3 Pembalap yang Bakal Tertekan Hebat di MotoGP 2023

Tekanan akan menghiasi tiga pembalap ini

Jakarta, IDN Times - MotoGP 2023 akan segera dimulai. Sebanyak 22 pembalap dari 12 tim akan saling adu cepat dalam 21 seri yang dimulai pada 26 Maret 2023 mendatang.

Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, Enea Bastianini, hingga Marc Marquez, diprediksi bakal menggebrak dalam gelaran MotoGP 2023 mendatang.

Namun, diprediksi akan ada juga beberapa pembalap yang sering menerima tekanan musim depan. Berikut, ada tiga pembalap yang bakal tertekan di musim 2023, dilansir Crash.

1. Franco Morbidelli

3 Pembalap yang Bakal Tertekan Hebat di MotoGP 2023Franco Morbidelli menggantikan Maverick Vinales dan digantikan Andrea Dovizioso. (motogp.com)

Franco Morbidelli akan jadi pembalap yang kemungkinan menerima tekanan tinggi musim depan. Dengan sisa kontrak yang akan habis sebelum 2024, tempat Morbidelli di tim Yamaha saat ini bisa dibilang tidak aman.

Apalagi, musim 2023 lalu, Morbidelli hanya finis di posisi 19 klasemen akhir pembalap MotoGP. Alhasil, tekanan tentu akan menghampiri rider asal Italia itu musim depan. Ditambah lagi, ada rumor menyebut Yamaha tengah mengincar Toprak Razgatlioglu.

Baca Juga: Serba-Serbi Kalender MotoGP 2023, Jadwal Padat bagi Pembalap

2. Alex Marquez

3 Pembalap yang Bakal Tertekan Hebat di MotoGP 2023Alex Marquez di depan Marc Marquez. (motogp.com)

Setelah tiga musim yang sulit bersama Honda, Alex Marquez akhirnya memutuskan pindah ke Ducati. Dia masuk tim Gresini Racing, menggantikan Enea Bastianini yang masuk tim pabrikan Ducati.

Nah, tekanan diprediksi akan menghiasi Alex sepanjang 2023. Dia pasti akan banyak dibanding-bandingkan dengan Bastianini, yang tampil apik bersama Gresini sepanjang musim 2022 lalu. Apakah dia punya potensi sebesar Bastianini?

3. Joan Mir

3 Pembalap yang Bakal Tertekan Hebat di MotoGP 2023photos.motogp.com

Joan Mir mengambil keputusan yang berani di musim 2023. Setelah Suzuki memutuskan mundur dari MotoGP, dia memutuskan bergabung dengan tim Repsol Honda, menjadi tandem Marc Marquez.

Jadi rekan setim Marquez jelas bukan perkara mudah. Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Pol Espargaro, semuanya kesulitan mengimbangi Marquez yang memang memiliki talenta serta mental kuat sebagai juara.

Nah, dengan status yang pernah menjadi juara MotoGP 2020, mampukah dia jadi rekan sepadan Marquez di MotoGP 2023 mendatang? Karena sudah pasti, tekanan akan terus menghiasinya sepanjang musim.

Baca Juga: Livio Suppo: Suzuki Sudah Catatkan Sejarah di MotoGP

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya