4 Negara Sudah Lolos ke Perempat Final Piala Thomas 2022

Indonesia termasuk yang lolos ke perempat final Piala Thomas

Jakarta, IDN Times - Gelaran Piala Thomas 2022 sudah berlangsung selama dua hari, tepatnya pada Minggu (8/5/2022) dan Senin (9/5/2022). Empat negara pun sudah memastikan tempat di perempat final sejauh ini.

Keempat negara tersebut adalah Indonesia, Korea Selatan, India, dan Taiwan. Keempat negara ini tampil apik di fase grup, dan menyapu dua kemenangan dalam dua laga fase grup yang sudah mereka lalui.

1. Indonesia menumbangkan Thailand dan Singapura

4 Negara Sudah Lolos ke Perempat Final Piala Thomas 2022potret tim Piala Thomas Indonesia 2022 (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia jadi salah satu negara yang tampil apik di Piala Thomas 2022 sejauh ini. Dari dua laga yang sudah mereka lalui di fase grup, skuad Merah Putih selalu meraih kemenangan.

Di laga pertama, Indonesia menang 4-1 atas Singapura. Berlanjut di laga kedua, mereka juga berhasil mengatasi perlawanan tuan rumah Thailand dengan skor sama, 4-1. Torehan Indonesia ini rupanya disamai oleh Korea Selatan.

Korea Selatan berhasil menundukkan Thailand dan Singapura dengan skor 3-2. Indonesia dan Korea Selatan pun sukses lolos ke perempat final, dan akan saling beradu pada Rabu (11/5/2022) untuk memperebutkan status juara grup.

Baca Juga: [BREAKING] Indonesia Raih Kemenangan Kedua di Piala Thomas 2022

2. India dan Taiwan juga gemilang

4 Negara Sudah Lolos ke Perempat Final Piala Thomas 2022Ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin di Olimpiade Tokyo 2020 (Instagram.com/bwf.official)

Selain Indonesia dan Korea Selatan, India dan Taiwan juga tampil apik di Piala Thomas 2022. Mereka sukses menyapu dua kemenangan dalam dua laga fase grup yang sudah mereka lalui.

India dan Taiwan sama-sama sudah menundukkan Jerman dan Kanada. Mereka menang dengan skor identik, yakni 5-0. Nantinya, kedua negara ini akan beradu di laga terakhir fase grup, untuk memperebutkan status juara grup.

3. Negara-negara lain yang berpotensi lolos

4 Negara Sudah Lolos ke Perempat Final Piala Thomas 2022Viktor Axelsen, tunggal putra Denmark (bwfbadminton.com)

Selain Indonesia, Korea Selatan, India, dan Taiwan, ada beberapa negara lain yang berpotensi lolos juga ke perempat final. Mereka adalah Denmark, China, Jepang, dan Malaysia.

Keempat negara ini baru akan bertanding pada Selasa (10/5/2022) untuk memastikan satu tempat di perempat final. Jika berhasil menang, mereka akan melengkapi kuota delapan negara di perempat final Piala Thomas 2022.

Baca Juga: Susunan Pemain Indonesia vs Jerman di Piala Uber 2022: Minim Perubahan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya