[BREAKING] Indonesia Raih Kemenangan Kedua di Piala Thomas 2022

Indonesia sukses menundukkan Thailand

Jakarta, IDN Times - Tim Indonesia meraih kemenangan dalam laga kedua Grup A Piala Thomas 2022. Bersua Thailand di Impact Arena, Senin (9/5/2022) malam, Anthony Ginting dan kolega menang dengan skor 4-1.

Di laga pertama, Anthony Ginting gagal menundukkan lawannya, Kunlavut Vitidsarn. Sejak gim pertama, Ginting sudah keteteran melawan Vitidsarn. Dia bahkan kalah dengan skor 12-21. Memasuki gim kedua, Ginting sempat bangkit.

Atlet asal Cimahi itu sukses menang 21-15 di gim kedua. Akan tetapi, di gim ketiga, Ginting lagi-lagi tak berkutik. Alhasil, dia kalah 9-21. Awal buruk lagi-lagi dicatatkan Indonesia di laga Piala Thomas 2022.

Masuk ke laga kedua, giliran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bersua Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong. Ahsan/Hendra menampilkan permainan enerjik sejak awal laga.

Alhasil, mereka sukses memenangi gim pertama dengan skor 21-12. Memasuki gim kedua, Ahsan/Hendra sempat mendapatkan perlawanan dari Charoenkitamorn/Yordphaisong. Namun, mereka mampu melawan balik.

Bahkan, game kedua ini berlanjut hingga fase deuce. Kejar-kejaran angka terus terjadi, tetapi akhirnya Ahsan/Hendra kalah dengan skor 26-28. Laga pun harus berlanjut ke gim ketiga. Di gim ini, wakil Thailand lagi-lagi memberi perlawanan ciamik.

Namun, pada akhirnya Ahsan/Hendra mampu mengunci kemenangan di gim ketiga ini dengan skor 21-11. Kedudukan pun imbang 1-1 antara Indonesia dan Thailand. Di laga ketiga, giliran Jonatan Christie bersua Kantaphon Wangcharoen.

Sejak gim pertama, Jojo, sapaan akrab Jonatan, mendapatkan perlawanan ketat dari Wangcharoen. Keduanya bahkan saling kejar-kejaran angka. Namun, akhirnya Jojo mampu mengunci kemenangan di gim pertama ini usai memaksakan laga ke fase deuce. Skor 22-20 untuk keunggulan Jojo.

Di gim kedua, Jojo mulai menunjukkan dominasinya atas Wangcharoen. Dia bermain lebih intens, dan akhirnya mampu memenangi gim kedua dengan skor 21-16. Indonesia berbalik unggul 2-1. Masuk laga ketiga, giliran Bagas Maulana/Kevin Sanjaya bersua Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.

Di laga ketiga ini, Bagas/Kevin dapat perlawanan ketat juga dari Sukphun/Teeraratsakul. Dalam gim pertama, Bagas/Kevin harus susah payah mengatasi permainan wakil Thailand tersebut. Akan tetapi, mereka berhasil mengunci kemenangan di gim pertama dengan skor 24-22.

Di gim kedua, dominasi Bagas/Kevin masih terjaga. Mereka terus menekan Sukphun/Teeraratsakul. Dominasi ini lagi-lagi membawa mereka pada hasil apik. Bagas/Kevin menang dengan skor 21-11. Indonesia pun berbalik unggul 3-1.

Laga terakhir antara Shesar Hiren Rhustavito lawan Sitthikom Thammasin pun jadi tak berarti. Laga ini berakhir dengan kemenangan 21-19, 21-14. Indonesia unggul 4-1.

Indonesia pun sukses meraih kemenangan kedua di ajang Piala Thomas 2022, setelah di laga pertama sukses menundukkan Singapura. Tim Merah Putih pun dipastikan lolos ke babak perempat final.

Baca Juga: Line Up Indonesia Vs Thailand di Piala Thomas 2022: Kevin Main

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya