5 Pebasket Putri Jakarta Ikut Ukir Sejarah di FIBA Asia

Atlet basket putri Jakarta tampil apik di beberapa ajang

Jakarta, IDN Times - Semboyan Sukses Jakarta untuk Indonesia tampaknya benar adanya. Pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Merah Putih, atlet basket putri dari ibu kota ikut berhasil mengambil peran mengukir sejarah.

Mereka semua adalah Priscilla Annabel Karen, Agustin Gradita Retong, Kimberley Pierre-Lous, Peyton Whittied, dan Angie Jesslyn Angelique Aritonang. Bersama Timnas Basket Putri Indonesia, raihan mereka layak diacungi jempol.

1. Sukses menorehkan prestasi di SEA Games dan FIBA Asia

5 Pebasket Putri Jakarta Ikut Ukir Sejarah di FIBA AsiaTimnas basket putri Indonesia meraih emas di SEA Games 2023. (Dok. Perbasi).

Bersama Timnas Basket Putri, para pemain dari Jakarta tampil trengginas. Di SEA Games 2023, Timnas Basket Putri sukses meraih medali emas dengan sempurna.

Teranyar, Karen dan kolega. juga berhasil membawa Indonesia naik ke Divisi A FIBA Asia. Jika ditotal, sejak SEA Games 2023, Srikandi Tanah Air belum terkalahkan sekalipun dengan catatan 11 kemenangan.

Baca Juga: Perbasi Blak-blakan Soal Sulitnya Gelar Liga Basket Putri

2. Perbasi Jakarta turut bangga

5 Pebasket Putri Jakarta Ikut Ukir Sejarah di FIBA AsiaAtlet basket putri Jakarta dapat penghargaan dari Perbasi Jakarta. (dok. Perbasi Jakarta)

Prestasi yang diukir lima pebasket putri Ibu Kota membuat Ketua Umum Perbasi Jakarta, Lexyndo Hakim, angkat topi. Dalam sambutan pada malam apresiasi pada Senin (21/8/2023), pria yang akrab disapa Lexy itu mengungkapkan rasa bangganya.

"Senang banget Perbasi DKI Jakarta atas raihan para atletnya ini. Kami juga bisa berkumpul seperti ini, bersilaturahmi. Kami bangga dengan Timnas Basket Putri, jangan lelah mengukir prestasi," tutur Lexy dalam keterangan resminya.

Tak lupa, Lexy mengucapkan terima kasih kepada penanggung jawab Timans Basket Putri, Christopher Tanuwidjaja. Tanpa lelah dan pamrih, dia terus memberi dukungan dalam segala keadaan.

"Selama 78 tahun Indonesia merdeka, baru kali ini Timnas Basket Putri mengukir sejarah. Tepuk tangan buat Ko Itop (panggilan akrab Christopher) dan istrinya. Salam hormat PP Perbasi dan jajarannya," ujar Lexy.

3. Basket sumbang kado indah di HUT ke-78 Indonesia

5 Pebasket Putri Jakarta Ikut Ukir Sejarah di FIBA AsiaAtlet basket putri Jakarta dapat penghargaan dari Perbasi Jakarta. (dok. Perbasi Jakarta)

Keberhasilan Timnas Basket Putri Indonesia merebut medali emas SEA Games Kamboja dan naik ke Divisi A FIBA Asia merupakan kado terindah untuk perayaan HUT ke-78 Indonesia. Bagi Lexy, perjuangan para atlet basket putri Jakarta tak ubahnya pahlawan untuk Tanah Air.

"Mari kita mengenang perjuangan para pahlawan yang telah menjadikan kemerdekaan ini sebagai landasan capaian prestasi atlet-atlet Perbasi Jakarta yang luar biasa. Semoga basket Indonesia, Jakarta, terus meraih prestasi gemilang," kata Lexy.

Baca Juga: Kimberley Pierre-Louis, Andalan Baru Timnas Basket Putri

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya