8 Tim Siap Bertarung di Play-Off IBL 2022

IBL 2022 sudah masuk babak play-off

Jakarta, IDN Times - Gelaran IBL 2022 hampir mencapai puncaknya. Delapan tim sudah memastikan satu tempat di babak play-off. Mereka akan saling adu sikut demi meraih gelar juara di akhir musim.

Ke delapan tim yang telah dipastikan lolos itu adalah Pelita Jaya Jakarta, Satria Muda Jakarta, Prawira Bandung, NSH Mountain Gold Timika, West Bandits Solo, Dewa United Surabaya, Amartha Hangtuah Jakarta, serta RANS PIK Basketball. Mereka rencananya akan saling beradu lagi pada Agustus 2022.

1. Dominasi tim Divisi Putih di play-off IBL 2022

8 Tim Siap Bertarung di Play-Off IBL 2022Prawira Bandung lawan Bima Perkasa Yogyakarta. (iblindonesia.com)

Menilik daftar tim yang lolos ini, terasa betul dominasi dari tim-tim yang berasal dari Divisi Putih IBL 2022. Tercatat, ada enam tim Divisi Putih yang sukses mengunci tempat.di.babak play-off.

Mereka adalah Prawira, Pelita Jaya, Amartha Hangtuah, NSH Mountain Gold, Dewa United, dan RANS PIK. Sedangkan dari Divisi Merah, hanya Satria Muda dan West Bandits saja yang sukses lolos ke babak play-off. Hal ini tak lepas dari menonjolnya kekuatan dari tim-tim Divisi Putih.

Baca Juga: Dituduh Rasis, Pemain IBL 2022 Buka Suara

2. Tim-tim langganan beradu dengan tim baru

8 Tim Siap Bertarung di Play-Off IBL 2022Amartha Hangtuah di IBL 2022. (iblindonesia.com)

Musim ini, tim-tim yang sukses melenggang ke babak play-off musim 2021 mengulangi prestasinya. Kita disuguhi lagi nama-nama macam Pelita Jaya, Satria Muda, West Bandits, Prawira, dan Dewa United yang melenggang ke babak play-off.

Akan tetapi, kejutan besar hadir musim ini dengan masuknya NSH Mountain Gold, Amartha Hangtuah, dan RANS PIK ke babak play-off. Tim-tim baru ini memiliki kekuatan menjanjikan, berpadu dengan nama-nama asing yang jadi penopang di tim.

3. Skema babak play-off IBL 2022

8 Tim Siap Bertarung di Play-Off IBL 2022Laga Pelita Jaya vs Satria Muda di IBL 2022 Hari Pertama (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Untuk skema play-off sendiri, nantinya peringkat satu akan bersua peringkat delapan. Dilanjutkan peringkat dua lawan peringkat tujuh, peringkat tiga lawan peringkat enam, dan peringkat empat lawan peringkat lima. Lawan ditentukan berdasarkan peringkat masing-masing.

Jika dirinci, akan seperti ini laga play-off IBL 2022 berlangsung. Laga akan berjalan dalam format best of three, lalu Satria Muda dan Pelita Jaya berada dalam bagan berbeda. Pemenang dari laga play-off ini akan masuk babak semifinal.

Bagan kiri
Pelita Jaya vs RANS PIK
NSH Mountain Gold.vs West Bandits

Bagan kanan
Satria Muda vs Amartha Hangtuah
Prawira vs Dewa United

Baca Juga: Menyambut IBL All Star 2022, Laga yang Bertabur Bintang

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya