Alex Rins Ciamik, Performa Bagus Suzuki Berlanjut

Rins mewakili Suzuki di papan atas

Jakarta, IDN Times - Meski Joan Mir mendapatkan hasil kurang baik di MotoGP Portugal, kisah berbeda justru ditorehkan oleh Alex Rins. Pembalap asal Spanyol itu sukses finis di posisi keempat. Dia melanjutkan performa apik Suzuki di 2022 ini.

Rins sejatinya start dari posisi ke-23 di balapan MotoGP Portugal ini. Sempat diragukan dapat hasil apik, dia justru bangkit dan mampu melakukan beberapa overtake ciamik. Pada akhirnya, dia finis di posisi keempat.

Secara hasil, Rins bahkan lebih baik dari Mir yang harus rela tidak finis di MotoGP Portugal ini, usai mengalami kecelakaan dengan Jack Miller. Rins pun tidak percaya dengan hasil yang dia dapat di Algarve ini.

Baca Juga: MotoGP Unlimited Jadi Judul Docuseries MotoGP di Amazon Prime

1. Alex Rins menjawab keraguan

Alex Rins Ciamik, Performa Bagus Suzuki BerlanjutAlex Rins, pembalap Suzuki. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Rins berujar, pada awalnya banyak yang meragukan dia bisa meraih hasil apik di Algarve. Dengan posisi startnya yang jauh dari lima besar, orang-orang mengira mustahil dirinya bisa mendapatkan hasil bagus. Namun, yang terjadi justru sebaliknya.

"Saya merasa balapan ini berjalan baik. Awalnya, tak ada yang percaya saya mampu bangkit di MotoGP Portugal ini. Namun, pada akhirnya, saya bisa finis di posisi depan dan meraih poin penting," ujar Rins, dilansir Autosport.

Baca Juga: 10 Fakta Unik Alex Rins, Pecinta MotoGP Sudah Tahu?

2. Rins berani mengambil risiko

Alex Rins Ciamik, Performa Bagus Suzuki BerlanjutPembalap Suzuki Alex Rins (motogp.com)

Rins mengakui keberhasilannya bangkit di MotoGP Portugal ini tak lepas dari keberaniannya mengambil risiko. Dalam beberapa tikungan, dia kerap menembus batas dirinya sendiri dan pada akhirnya, dia meraih hasil yang memuaskan.

"Di beberapa tikungan, seperti di tikungan tiga dan delapan, saya mampu menembus batas diri saya. Ketika saya merasa batas itu mendekati saya, saya mampu melewatinya. Padahal, tahun lalu, hal ini begitu sulit dilakukan," tutur Rins.

3. Alex Rins jadi wakil Suzuki di papan atas

Alex Rins Ciamik, Performa Bagus Suzuki BerlanjutAlex Rins pada balapan GP Amerika (motogp.com)

Keberhasilannya finis di posisi empat ini membawa Rins menjadi runner-up di klasemen sementara pembalap MotoGP 2022. Dia berada di bawah Fabio Quartararo yang sukses menjuarai MotoGP Portugal. Torehan poin keduanya pun sama, yakni 69.

Namun, Rins mengaku perjalanannya belum usai. Dia akan tetap mempertahankan kekuatan dan juga kepercayaannya, bahwa dia bisa tampil lebih baik. Apalagi, banyak yang mendukungnya, tak terkecuali Suzuki.

"Selepas balapan, banyak yang mengucapkan selamat kepada saya. Dukungan begitu terasa, termasuk dari Suzuki. Namun, yang terpenting adalah saya bisa menjaga kekuatan dan kepercayaan diri saya untuk ke depannya," kata Alex Rins.

Baca Juga: Alex Rins Mulai Tampil Konsisten di MotoGP, Move On dari Musim Lalu

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya