Alex Rins Sebut Honda Bukan soal Marc Marquez Saja

Rins sebut pembalap Honda harus bekerja sama

Jakarta, IDN Times - Pembalap asal Spanyol, Alex Rins, memberikan saran kepada Honda. Jika mereka ingin berkembang, dia berkata bahwa pabrikan asal Jepang itu tak boleh melulu fokus kepada Marc Marquez semata.

"Saya tidak ingin bilang bahwa mereka (Honda) bekerja untuk Marc (Marquez), tetapi saya rasa mereka juga harus mendengarkan masukan dari para pembalap lain, tidak cuma dari satu pembalap saja," ujar Rins, dilansir Motosan.

Baca Juga: Honda Tepis Rumor Tukar Guling Alex Rins dan Joan Mir

1. Harus ada kerja sama di dalam tim Honda

Alex Rins Sebut Honda Bukan soal Marc Marquez Sajapembalap LCR Honda Alex Rins (motogp.com)

Rins juga berkata, harus ada kerja sama yang terjalin di dalam tim Honda. Kerja sama itu tidak cuma melibatkan satu tim saja. Pembalap dari tim pabrikan dan satelit harus saling membantu satu sama lain.

"Memang benar bahwa semua pembalap Honda, baik itu Marc, Joan (Mir), Naka (Nakagami), dan saya, ingin menang. Namun, kami harus bekerja sama dan realistis, apalagi jika memang tim kami mengincar gelar juara," kata Rins.

Baca Juga: 3 Balapan MotoGP Tanpa Kehadiran Tim Pabrikan Honda, Pernah Terjadi!

2. Motor Honda tidak sulit dikuasai

Alex Rins Sebut Honda Bukan soal Marc Marquez SajaFoto bersama para pebalap motor Honda yakni (dari kiri) Mario Suryo Aji yang balapan di GP Moto3, Pol Espargaro dan Marc Marquez di MotoGP, Alex Marquez dan Takaaki Nakagami di MotoGP, dan Veda Ega Pratama di IATC. (Dok. AHM)

Lebih lanjut, Rins berujar bahwa motor Honda itu tidak sulit dikuasai. Dengan sedikit mengubah sudut pandang dalam mengendarai motor tersebut, RC213V bisa dikendalikan dengan baik.

"Motor Honda tidak sulit dikuasai. Hanya saja, memang butuh sudut pandang yang unik dalam mengendarainya. Kekuatan motor ini sangat luar biasa, meski memang masih ada yang bisa dikembangkan," kata Rins.

Baca Juga: 4 Kemenangan Alex Rins di Sirkuit COTA, Kampiun di Semua Kelas

3. Alex Rins percaya pada Honda

Alex Rins Sebut Honda Bukan soal Marc Marquez SajaAlex Rins dan Lucio Cecchinello (twitter.com/lcr_team)

Honda tengah diterpa banyak isu tidak enak belakangan ini. Selain isu bakal perginya Marquez, pabrikan asal Jepang itu juga diterpa isu pertukaran antara Rins dan Mir. Terlepas dari semua itu, Rins masih percaya pada Honda.

"Saya selalu percaya pada Honda, juga Marc Marquez. Saya juga yakin bisa memberikan sesuatu yang lebih bagi tim, lebih agresif, dan juga konsisten. Saya berusaha tidak membuat kesalahan di setiap balapan," ujar Alex Rins.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya