Comscore Tracker

Anthony Davis Akan Bermain Saat LA Lakers Jumpa Mavericks

Namun, Davis tak akan langsung main lama

Jakarta, IDN Times - Setelah mengikuti sesi latihan bersama tim, bintang Los Angeles Lakers, Anthony Davis, dipastikan bisa main kembali saat Lakers menghadapi Dallas Mavericks pada Jumat (23/4/2021).

Davis pun mengaku kondisinya sudah 100 persen baik. Meski begitu, kenangan ketika ia pertama kali mendapatkan cedera tersebut masih tertanam dalam ingatannya, dan hingga kini masih berusaha untuk dilupakan.

"Saya tidak pernah coba untuk merobek Achilles saya, namun, tiba-tiba saja lukanya terasa nyeri, lalu ada bagian yang sobek, dan saya merasakan sakit yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Dari situ, saya sadar bahwa ini adalah cedera yang serius," ujar Davis, dilansir ESPN FC.

1. Davis siap memberikan kontribusi

Anthony Davis Akan Bermain Saat LA Lakers Jumpa Maverickslatimes.com

Baca Juga: Kabar Baik Buat LA Lakers, Anthony Davis Comeback

Kendati masih dihantui kenangan buruk, Davis menyebut siap memberikan kontribusi buat Lakers. Apalagi, sejak Davis absen pada 14 Februari 2021 silam, prestasi Lakers di NBA bisa terbilang naik turun. Mereka sulit bersaing dengan tim lain di Western Conference.

"Sudah jadi pekerjaan saya untuk memberikan kontribusi terhadap tim ini. Saya juga yakin bahwa tim ini bisa melakukan lebih dari yang kita bayangkan," ujar Davis.

2. Vogel tak akan langsung memainkan Davis dalam waktu lama

Anthony Davis Akan Bermain Saat LA Lakers Jumpa Mavericksbleacherreport.com

Pelatih Lakers, Frank Vogel, mengungkapkan tidak akan memainkan Davis dalam waktu lama. Maksimal, ia akan memainkan Davis selama 15 menit. Nantinya, menit bermain Davis akan ditambah laga per laga.

"Jika kamu sudah tidak main dalam beberapa minggu, jujur saja memang, seperti ada beban di kakimu dan ada ritme yang belum kembali, begitu juga kesepahaman dengan rekan setim. Nah, itu dialami Davis dan ia memang butuh waktu," ujar Vogel.

3. Lakers masih kehilangan James

Anthony Davis Akan Bermain Saat LA Lakers Jumpa Mavericksessentiallysports.com

Kendati Davis sudah kembali, Lakers masih kehilangan salah satu bintang mereka, LeBron James. Meski begitu, Vogel yakin Lakers masih bisa berbuat sesuatu ketika James tidak ada, meski memang ada sesuatu yang hilang saat James tidak bermain.

"Nantinya, ketika Bron (James) juga kembali, ia tidak akan langsung main lama. Ia butuh menit bermain. Namun, kadang, saya merasa bahwa ada sesuatu yang hilang di tim saat James tidak ada," ujar pelatih LA Lakers tersebut.

Baca Juga: Bisa Apa LA Lakers Tanpa Bintang?

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya