Apa Alasan Indonesia Pilih Grup A di FIBA Asia Cup 2022?

Indonesia akan bersua Arab Saudi dan Yordania

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih, mengutarakan alasan kenapa dia memilih Grup A sebagai tempat pertarungan awal tim basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022. Menurutnya, semua karena keberadaan Arab Saudi dan Yordania.

"Kami memilih Grup A karena di situ ada Yordania dan Arab Saudi yang akan bertemu kita di window kedua Piala Dunia Basket 2023. Jadi saya kira, kita bisa membaca permainan mereka. Dari situ kita bisa melakukan persiapan khusus," ujar Danny dalam jumpa pers virtual, Jumat (18/2/2022).

Baca Juga: 4 Faktor yang Bikin Tim Basket Menang, Apa Saja?

1. Danny percaya Indonesia bisa lolos

Apa Alasan Indonesia Pilih Grup A di FIBA Asia Cup 2022?Proses undian grup FIBA Asia Cup 2022. (dok. FIBA Asia)

Meski bersua lawan-lawan berat di babak grup, Danny optimistis Indonesia bisa meraih hasil apik di FIBA Asia Cup 2022, Realisasi target masuk delapan besar adalah hal yang tidak mustahil bagi Indonesia, agar bisa mentas di Piala Dunia Basket 2023.

"Melihat hasil drawing ini, harapan kita Indonesia bisa minimal lolos ke delapan besar. Kita optimistis tim kita bisa mencapai target yang ditetapkan. Manajer tim Pak Jeremy akan berusaha menyiapkan tim sebaik mungkin," ujar Danny.

Baca Juga: [BREAKING] Indonesia Masuk Grup A FIBA Asia Cup 2022

2. Timnas Basket Indonesia mempersiapkan diri

Apa Alasan Indonesia Pilih Grup A di FIBA Asia Cup 2022?Proses undian grup FIBA Asia Cup 2022. (dok. FIBA Asia)

Manajer baru Timnas Basket Indonesia, Jeremy Santoso, mengungkapkan tim akan langsung mempersiapkan diri jelang FIBA Asia Cup 2022 nanti. Menurutnya, tim Indonesia saat ini belum berada dalam kekuatan penuh.

"Kita optimistis di FIBA Asia Cup nanti karena kekuatan tim saat ini belum full. Ada Marques Bolden dan Derrick Michael yang belum bergabung. Kita akan mempersiapkan tim sebaik mungkin, termasuk berlaga di SEA Games agar bisa mencapai target delapan besar," ujar Jeremy.

Baca Juga: Jalan Terjal Timnas Basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022

3. Indonesia satu grup dengan Australia di FIBA Asia Cup 2022

Apa Alasan Indonesia Pilih Grup A di FIBA Asia Cup 2022?Logo FIBA Asia Cup 2022. (Dok. Humas FIBA Asia)

Undian grup FIBA Asia Cup 2022 rampung terlaksana pada Jumat (18/2/2022) di Plaza Mandiri, Jakarta. Timnas Basket Indonesia selaku tuan rumah harus melalui jalan yang lumayan terjal.

Indonesia dipastikan berada satu grup dengan Australia, Yordania, dan Arab Saudi. Tim-tim ini bukan lawan mudah bagi Indonesia, apalagi Australia berstatus sebagai juara bertahan FIBA Asia Cup 2017 silam.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya