Bagaimana Nasib Brooklyn Nets Tanpa Kyrie Irving?

Brooklyn Nets masih inkonsisten di NBA musim ini

Jakarta, IDN Times - Brooklyn Nets masih pincang dalam gelaran NBA 2021/22. Dalam tiga laga yang sudah dilakoni, mereka tidak diperkuat oleh salah satu pemain andalan, Kyrie Irving.

Irving tidak ambil bagian dalam laga Nets lantaran belum menerima vaksin. Alhasil, dia dilarang untuk tampil bersama Nets, sampai mau menerima vaksin atau ada perubahan kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah New York.

Sejauh ini, tanpa Irving, Nets mengandalkan Kevin Durant, James Harden, LaMarcus Aldridge, dan Joe Harris, dalam mengarungi empat laga awal NBA 2021/22. Apa hasil yang mereka dapatkan?

1. Nets masih inkonsisten

Bagaimana Nasib Brooklyn Nets Tanpa Kyrie Irving?Pebasket San Antonio Spurs Lonnie Walker IV (1) mencoba memasukkan bola dengan dikawal pebasket Brooklyn Nets DeAndre Jordan (6) pada laga NBA di AT&T Center, San Antonio, Texas, AS (1/3/2021). ANTARA FOTO/Daniel Dunn-USA TODAY Sports

Dari empat laga awal yang sudah dijalani, torehan Nets tidak terlalu ciamik. Mereka hanya mampu meraih dua kemenangan. Dua laga lagi menghadapi Milwaukee Bucks dan Charlotte Hornets berakhir kekalahan bagi mereka.

Alhasil, untuk sementara ini Nets masih terdampar di posisi delapan klasemen sementara Wilayah Timur. Mereka masih kalah saing dengan tim-tim macam Bucks, Atlanta Hawks, New York Knicks, serta Chicago Bulls yang sedang menikmati kebangkitan.

Baca Juga: NBA Desak Kyrie Irving Vaksin COVID-19

2. Nets harus tetap melaju

Bagaimana Nasib Brooklyn Nets Tanpa Kyrie Irving?Steve Nash (kiri) sedang berbicara dengan Kyrie Irving dan Kevin Durant (kanan). (nba.com)

Meski tidak diperkuat Irving, Durant mengungkapkan Nets harus terus melaju. Memang, kehadiran Irving bisa memberikan perbedaan besar buat Nets. Namun, saat ini, para pemain Nets yang lain harus mencari cara untuk menutupi absennya Irving.

"Kami memang ingin Kyrie Irving main bersama tim, karena memang jadi bagian penting dari permainan tim. Namun, saat ini, itu tidak terjadi. Kami harus mencari cara bermain tanpanya, tidak memikirkan situasi seperti bagaimana jika Irving main," ujar Durant, dilansir ESPN FC.

3. Nets punya bekal untuk menang tanpa Irving

Bagaimana Nasib Brooklyn Nets Tanpa Kyrie Irving?Big Three Brooklyn Nets (nba.com)

Lebih lanjut, Durant mengungkapkan skuad Nets sekarang tetap punya potensi untuk menggebrak di NBA. Meski tidak diperkuat Irving, ada nama-nama lain yang dapat menjadi penopang Nets.

"Saya tidak ingin mengatakan Brooklyn Nets tidak punya cukup bekal untuk menang. Saya rasa, kami bisa mengontrol permainan dengan baik dalam beberapa laga. Kuncinya, tinggal bagaimana kami bisa memberikan tekanan buat lawan," tutur Durant.

Baca Juga: Nasib Kyrie Irving di Nets Tidak Jelas Akibat Belum Vaksin

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya