Comscore Tracker

NBA Desak Kyrie Irving Vaksin COVID-19

Komisioner NBA ingin melihat aksi Irving

Jakarta, IDN Times - Kabar mengenai penolakan Kyrie Irving menjalani proses vaksinasi sampai ke telinga Komisioner NBA, Adam Silver. Dia berharap, Irving mau divaksin karena secara pribadi, ingin melihatnya bermain di NBA.

"Saya berharap Kyrie, terlepas dari pendapatnya tentang vaksinasi, pada akhirnya memutuskan mau divaksin karena saya ingin melihatnya berlaga basket musim ini," ujar Silver jelang musim baru dimulai, dilansir ANTARA dari Reuters.

1. Masalah Irving ranah pribadi

NBA Desak Kyrie Irving Vaksin COVID-19www.usatoday.com

Silver mengungkapkan, masalah Irving sekarang ranahnya pribadi, antara vaksinasi dan kota New York. Dia senang kota New York menerapkan aturan ini, karena vaksinasi pada akhirnya juga adalah sesuatu yang baik bagi setiap orang, untuk mencegah menyebarnya pandemik COVID-19.

"Saya tidak yakin apakah adil jadi cara yang tepat untuk menggambarkan situasi Kyrie sekarang. Sebab, bicara COVID-19 tak ada yang adil. Intinya, sangat tepat New York dan kota-kota lain mengeluarkan undang-undang yang mengharuskan orang untuk divaksin," tutur Silver.

Baca Juga: Brooklyn Nets Kehilangan Kyrie Irving Akibat Vaksin

2. NBA tidak menerapkan aturan wajib vaksinasi bagi pemain

NBA Desak Kyrie Irving Vaksin COVID-19Google

NBA sendiri tidak menerapkan aturan wajib vaksinasi bagi para pemain. Namun, jika ada dampak yang berlaku bagi pemain akibat keengganan mereka menjalani vaksinasi, itu jadi konsekuensi yang harus diterima oleh pemain.

"Ini bukan masalah liga saja, tetapi saya pikir lebih baik untuk semuanya jika para pemain NBA mendapatkan vaksinasi," ujar Silver.

3. Sekitar 96 persen pemain NBA sudah divaksin

NBA Desak Kyrie Irving Vaksin COVID-19hitc.com

Silver mengatakan bahwa sekitar 96 persen pemain di NBA telah melakoni vaksinasi COVID-19. Kendati Asosiasi Pemain NBA menolak kebijakan ini, jumlah pemain NBA yang melakoni vaksinasi terus meningkat, seiring akan bergulirnya musim baru NBA per Rabu (20/10/2021).

"Sekitar 96 persen pemain NBA sudah divaksin, dan jumlah itu kemungkinan akan meningkat lagi saat musim dimulai," tutur Silver.

Baca Juga: Nasib Kyrie Irving di Nets Tidak Jelas Akibat Belum Vaksin

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya