Baim Wong Perpanjang Daftar Artis yang Terjun ke IBL

Baim Wong jadi presiden Satria Muda

Jakarta, IDN Times - Ajang Indonesian Basketball League (IBL) agaknya tengah jadi perhatian para artis. Selain sepak bola, basket jadi olahraga yang sudah dilirik para pesohor demi membantu proses pengembangan industrinya. Buktinya, makin banyak artis yang jadi petinggi klub IBL 2022.

Terbaru, Baim Wong resmi menjadi Presiden klub basket legendaris Indonesia, Satria Muda Pertamina Jakarta. Rasa penasaran plus keinginannya memajukan dunia basket Indonesia, membuat Baim memilih untuk bergabung dengan Satria Muda.

Sebelum Baim, sejatinya sudah banyak artis yang terjun ke dunia basket Indonesia. Ada Raffi Ahmad yang membentuk RANS PIK Basketball, serta Gading Marten yang menjadi Presiden West Bandits Solo.

1. Raffi Ahmad terlibat bersama RANS PIK Basketball

Baim Wong Perpanjang Daftar Artis yang Terjun ke IBLRANS PIK Basketball. (iblindonesia.com)

Sebelum Baim terjun, ada Raffi Ahmad yang juga membentuk RANS PIK Basketball. Setelah terjun di sepak bola lewat RANS Cilegon FC, Raffi mencoba untuk berkecimpung juga di dunia basket Indonesia. RANS PIK akan memadukan basket dan hiburan.

"Kami ingin memberi dampak positif untuk industri basket nasional. Kami ingin meningkatkan nilai komersial atlet dan ekosistem basket nasional agar terekspose pasar dengan bantuan RANS Entertainment. Kami mau melahirkan ikon basket nasional, serta menyatukan olahraga dengan hiburan di Indonesia," tulis pihak RANS PIK dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Baim Wong Jadi Presiden Satria Muda Pertamina, Ini Ambisinya

2. Gading Marten jadi Presiden West Bandits Solo

Baim Wong Perpanjang Daftar Artis yang Terjun ke IBLGading Marten gabung West Bandits Solo. (dok. Media West Bandits)

Selain Raffi, Gading juga memutuskan terjun ke dunia basket dengan menjadi Presiden West Bandits Solo. Ditemani Norman dan Cesar Wilhelm sebagai Wakil Presiden, Gading akan fokus memadukan basket dan hiburan di Indonesia, sama seperti yang dilakukan Amerika Serikat lewat NBA.

"Kalau berkaca dari luar, khususnya NBA, memang hiburan sangat menonjol. Itu dilakukan untuk menarik pasar, kemudian baru mengembangkannya," ujar Gading, dilansir situs resmi IBL.

3. Dirut IBL sambut bergabungnya para artis ini

Baim Wong Perpanjang Daftar Artis yang Terjun ke IBLiblindonesia.com

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, mengaku senang akan bergabungnya para artis di IBL. Selain memberi kontribusi positif untuk dunia basket Indonesia, terjunnya artis ke IBL jadi cermin, basket Indonesia punya potensi untuk berkembang.

"Kami menyambut gembira dan dengan tangan terbuka bagi siapapun yang ingin berkontribusi pada bolabasket Indonesia melalui IBL. Bergabungnya para aktor dan selebritis menunjukkan bahwa olahraga basket memiliki potensi besar untuk berkembang sebagai sebuah industri," ujar Junas.

Baca Juga: IBL 2022 yang Lebih Besar dan Penuh dengan Tantangan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya