Baim Wong Jadi Presiden Satria Muda Pertamina, Ini Ambisinya

Baim Wong punya visi jauh untuk basket Indonesia

Jakarta, IDN Times - Satria Muda Pertamina resmi mengumumkan nama Presiden baru klubnya. Sosok Baim Wong dipilih untuk jadi nahkoda baru Satria Muda Pertamina. Hal ini diumumkan pada Kamis (23/12/2021) di kawasan Kuningan, Jakarta.

Bergabung dengan SM Pertamina, Baim Wong tak hanya ingin memastikan SM Pertamina kembali jadi juara, namun punya visi besar untuk basket Indonesia.

"Saya ingin dunia bola basket Indonesia semakin hebat. Kalau untuk juara sih kayaknya SM gak masalah sih untuk juara," kata Baim Wong dalam konferensi pers malam ini.

1. Baim Wong gantikan posisi Robbyanto Budiman

Baim Wong Jadi Presiden Satria Muda Pertamina, Ini AmbisinyaBaim Womg jadi presiden Satria Muda Pertamina (IDN Times/Margoth Juita Damanik)

Baim Wong ditunjuk sebagai presiden baru SM Pertamina menggantikan posisi Robbyanto Budiman. Sosok Robbyanto kini menjabat sebagai Chairman klub Satria Muda Pertamina.

Baim berharap bisa membawa basket Indonesia menjadi lebih dikenal masyarakat Indonesia. "IBL itu semua harus gabung. Tapi tetap yang juara harus Satria Muda," ujar Baim.

Baca Juga: Undian Pool IBL 2022: Satria Muda dan Pelita Jaya Terpisah

2. Alasan Satria Muda Pertamina pilih Baim Wong

Baim Wong Jadi Presiden Satria Muda Pertamina, Ini AmbisinyaKonferensi Pers Satria Muda Pertamina (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Satria Muda Pertamina bukan tanpa pertimbangan memilih Baim Wong sebagai presiden barunya. Kecintaan Baim pada dunia basket jadi salah satu alasannya.

"Baim itu salah satu yang terbaik di bidang creator, media sosial, Baim masih muda dan sangat suka basket. Kenapa enggak memilih yang terbaik di Indonesia untuk join?" kata Wakil Presiden Klub bidang Bola Basket, Rony Gunawan dalam kesempatan yang sama.

Kehadiran Baim diharapkan dapat memantik semangat tim Satria Muda Indonesia.

3. Satria Muda Pertamina dan deretan gelar juaranya

Baim Wong Jadi Presiden Satria Muda Pertamina, Ini AmbisinyaSatria Muda vs Pelita Jaya. (Dok. IBL)

Satria Muda Pertamina Jakarta jadi juara Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Status juara didapat setelah Satria Muda Pertamina sukses tundukkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta dengan skor 68-60 di gim ketiga final yang dihelat di Mahaka Square, Jakarta awal bulan Juni 2021 lalu.

IBL 2021 bukan kali pertama Satria Muda Pertamina jadi juara. Gelar yang sama diraih Satria Muda Pertamina pada 2017/2018 lalu.

Satria Muda Pertamina bisa disebut penuh prestasi. Klub yang berdiri pada 28 Oktober 1993 ini sudah menorehkan 11 gelar termasuk Juara Kobatama 1999, Juara IBL Indonesia (2004, 2006, 2007, 2008, dan 2009), Juara NBL Indonesia (2010/2011, 2011/2012, 2014/2015), dan Juara IBL (2017/2018, 2021).

Baca Juga: Satria Muda Pertamina Juara IBL 2021

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya