Berkat Sang Ayah, Stephen Curry Jadi Raja Tembakan 3 Angka

Stephen Curry meraih kesuksesan melebihi sang ayah

Jakarta, IDN Times - Stephen Curry. tidak diragukan lagi, adalah salah satu pemain terbaik di NBA saat ini. Selain berstatus sebagai peraih empat gelar NBA dan peraih MVP Finals, Curry juga dikenal sebagai pemain dengan kemampuan tembakan tiga poin ciamik.

Pada musim 2021/22 lalu, Curry sukses melewati rekor Ray Allen sebagai pemain yang paling rutin mencetak tembakan tiga angka. Total, Curry menorehkan 3.359 poin dari tembakan tiga angka, satu angka lebih banyak dari Allen.

Catatan ini menahbiskan Curry sebagai salah satu penembak tiga poin terbaik sepanjang sejarah NBA. Namun, untuk menuju rekor tersebut, rupanya banyak upaya yang sudah dilakukan Curry. Salah satunya, berlatih keras dengan sang ayah, Dell Curry.

1. Cerita Curry saat berlatih keras di musim panas

Berkat Sang Ayah, Stephen Curry Jadi Raja Tembakan 3 AngkaBleacherreport.com

Upaya Curry menempa kemampuan tembakan tiga angkanya diawali pada tahun keduanya di universitas. Ketika itu, Curry tengah berusaha memperbaiki kemampuan melompat dan juga melepaskan tembakan dari luar paint area.

"Itu adalah musim panas paling mengesalkan yang pernah saya lalui. Bayangkan, saya tidak bisa menembak dari luar paint area dengan baik. Sepanjang musim panas, banyak orang bertanya pada saya, 'Kenapa kamu main basket?'" ujar Curry, dilansir Marca.

Saat itulah, Curry mulai banyak berdiskusi dengan sang ayah tentang bagaimana cara menembak dengan baik. Dari situlah, Curry berkembang dan mulai memahami cara menembak tiga poin dengan mengesankan.

Baca Juga: Stephen Curry Sebut Tak Mau Setim dengan LeBron James

2. Sang ayah sadar talenta dari Curry

Berkat Sang Ayah, Stephen Curry Jadi Raja Tembakan 3 AngkaStephen Curry (90min.com)

Saat berlatih dengan sang anak di musim panas inilah, sang ayah menyadari talenta yang dimiliki Curry. Ternyata, bukan dribel atau dunk yang jadi kekuatan utama dari Curry, tetapi tembakan tiga angkanya.

"Dia (Curry) adalah penembak yang baik. Ketika saya melihatnya berkompetisi di NBA melawan para penembak yang ciamik, saya pun mulai menyadari, 'Oh, oke, dia memang salah satu yang terbaik'," ujar Dell Curry.

3. Stephen Curry meraih kesuksesan melebihi sang ayah

Berkat Sang Ayah, Stephen Curry Jadi Raja Tembakan 3 AngkaStephen Curry (nba.com)

Setelah masuk Golden State Warriors pada 2009 bersama Klay Thompson dan Draymond Green, Stephen Curry mulai menapaki jalan jadi salah satu pemain terbaik di NBA. Bahkan, dia mampu melebihi raihan sang ayah, Dell Curry.

Ketika Dell hanya meraih NBA Sixth Man of The Year pada 1994, Stephen Curry mampu meraih empat gelar NBA, satu MVP Finals, dan dua gelar MVP NBA. Dia juga sukses masuk tim NBA All Star sebanyak delapan kali.

Baca Juga: 5 Capaian Legendaris Stephen Curry pada Musim 2021/2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya