Big Three Golden State Warrios yang Kembali Reuni

Hiatus Big Three akhirnya tuntas sudah

Jakarta, IDN Times - Pekan ini, salah satu hal yang paling menyita perhatian adalah kembalinya Klay Thompson mentas bersama Golden State Warriors. Setelah 941 hari absen, Thompson kembali menggeluti olahraga yang ia cintai, yaitu basket.

Senin (10/1/2022), Thompson mentas lagi saat Warriors bersua Cleveland Cavaliers. Tepuk tangan menggema di seantero Chase Center, menyambut kembalinya Thompson yang harus menepi lama gara-gara cedera anterior cruciate ligament (ACL) dan cedera Achilles.

Memang, Thompson tidak main lama di laga itu, hanya 20 menit. Namun, kembalinya dia setidaknya jadi pertanda penting, Big Three Warriors akan kembali main bersama.

1. Big Three jadi poros permainan tim

Big Three Golden State Warrios yang Kembali ReuniKlay Thompson, Stephen Curry, dan Draymond Green (hoopshabit.com)

Warriors memang memiliki banyak bintang yang sukses mengantarkan tim ke babak final NBA dalam lima musim beruntun. Ada Harriosn Barnes, Andrew Bogut, Kevin Looney, Andre Iguodala, dan Kevin Durant yang pernah membawa Warriors berjaya.

Namun, di balik para bintang itu, ada Big Three yang selalu menjadi poros permainan Warriors dari masa ke masa. Mereka adalah Thompson, Stephen Curry, dan Draymond Green. Hal itu bahkan diakui pelatih kepala Cavaliers, J.B. Bickerstaff.

"Mereka semua (Thompson, Curry, dan Green) adalah awal mulai dari kejayaan Warriors. Sejak pertama kali menghadapi mereka, saya sudah melihat bahwa merekalah yang menjadi kunci permainan Warriors. Mereka benar-benar dominan di tim," tutur Bickerstaff, dilansir The Undefeated.

2. Kehilangan Thompson jadi awal petaka

Big Three Golden State Warrios yang Kembali Reuniwww.businessinsider.com

Saat semua berjalan baik bagi ketiganya, petaka datang pada Juni 2019. Warriors, yang kala itu sedang menghadapi gim keenam laga final NBA lawan Toronto Raptors, mesti kehilangan Thompson. Cedera ACL membuat torehan 30 poin Thompson di laga itu seolah tak ada apa-apanya.

Inilah awal mula dari hiatusnya Big Three Warriors. Sepanjang musim 2019/20, prestasi Warriors melempem, ditambah Curry juga mulai rutin cedera. Absennya Big Three membuat Warriors seolah tampil tanpa arah. Hal itu diakui betul oleh Green.

"Kami belajar cara baru dalam mengapresiasi kemenangan. Ya, kami pernah berjaya, lalu langsung kehilangan semuanya. Absennya Thompson memengaruhi saya, dan juga Curry, sekaligus mengajarkan arti dari kehilangan itu," tutur Green.

3. Thompson sudah kembali lagi

Big Three Golden State Warrios yang Kembali ReuniGolden State Warriors (Twitter.com/NBAHistory)

Kondisi Green tidak terlalu baik jelang laga lawan Cavaliers, Senin (10/1/2022). Namun, dia tetap memaksakan diri tampil. Dia ingin jadi saksi mata kembalinya Thompson ke arena. Hal ini tak boleh ia lewatkan.

Memang, pada akhirnya Green tidak tampil maksimal. Justru Curry dan Thompson-lah yang menopang Warriors dengan torehan 28 poin dan 17 poin. Mereka membawa Warriors menumbangkan Cavaliers dengan skor 96-82.

"Sayang, Draymond Green tidak tampil maksimal di laga ini. Namun, setidaknya ini semua sudah jadi pertanda baik bagi Golden State Warriors. Klay Thompson, Draymond Green, dan Stephen Curry siap main bersama lagi di atas area," ujar Curry.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya