Blast From The Past, Mengingat Sejarah di IBL All Star 2022

IBL All Star kembali dihelat setelah dua tahun absen

Jakarta, IDN Times - Setelah dua tahun tidak dihelat akibat pandemik COVID-19, IBL All Star akhirnya kembali digelar pada 2022. Bintang-bintang basket dalam negeri akan turut meramaikan acara yang dihelat di Hall Basket Senayan, Kamis (30/3/2022) itu.

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, mengungkapkan ada tema khusus yang diangkat di IBL All Star 2022 ini. Tema itu adalah Blast from The Past. Lewat laga All Star, Junas ingin mengajak para pecinta IBL untuk memahami sejarah.

1. Mengenalkan fans pada sejarah kompetisi basket Indonesia

Blast From The Past, Mengingat Sejarah di IBL All Star 2022Acara peresmian IBL 2022. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Junas mengungkapkan, IBL All Star akan menampilkan sejarah panjang perjalanan kompetisi basket Indonesia, mulai dari 1980-an sampai sekarang. Alhasil, dia mengangkat tema Blast from The Past sebagai upaya menghargai sejarah.

"Setiap tonggak sejarah yang sudah dimulai menjadi awal langkah perjalanan kompetisi berikutnya, karena itu tahun ini kami mengusung tema Blast from The Past.Dari pengalaman kita belajar untuk jadi lebih baik," ujar Junas, dilansir situs resmi IBL.

Baca Juga: Menyambut IBL All Star 2022, Laga yang Bertabur Bintang

2. IBL All Star 2022 akan berisikan hiburan

Blast From The Past, Mengingat Sejarah di IBL All Star 2022West Bandits Solo menangkan laga perdana Indonesian Basketball League (IBL) 2022 kontra RANS PIK Basketball Club. (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Tidak hanya berisi edukasi, IBL All Star 2022 juga akan berisi sederet hiburan bagi fans. Selain jadi perang antara bintang-bintang basket kenamaan Indonesia, akan ada juga Celebrity Games yang diikuti para artis Indonesia.

Ada Raffi Ahmad, Wijaya Saputra, Andovi Da Lopez, Rayi Putra, Augie Fantinus, Andi Batam, Asri Welas, Prisia Nasution, Novabela J Massie, dan Michael James, yang akan didampingi pelatih pemain legendaris Indonesia, Bambang Hermansyah.

Mereka akan bersua tim asuhan Ali Budimansyah, berisikan nama-nama seperti Baim Wong, Daffa Wardhana, Jovial Da Lopez, Dochi Sadega, Aqsa Aswar, Yosi Project Pop, Welly Situmorang, Erica Karlina, Abigail Cantika, Yuni dan Arfa Thohir.

3. Tokopedia turut bangga jadi bagian dari IBL All Star 2022

Blast From The Past, Mengingat Sejarah di IBL All Star 2022Laga Pelita Jaya vs Satria Muda di IBL 2022 Hari Pertama (IDN Times/Margith Juita Damanik)

CMO Tokopedia, Kevin Mintaraga, mengaku bahagia pihaknya bisa ikut bermitra di laga IBL All Star 2022 ini. Apalagi, saat ini tren industri basket di Indonesia tengah mengalami peningkatan. IBL juga jadi kompetisi yang tergolong rapi secara pelaksanaan.

"Melalui dukungan Tokopedia terhadap ajang IBL All Star 2022 ini, kami berharap dapat ikut memajukan olah raga bola basket dan ekonomi kreatif Indonesia,” ujar Kevin.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya