[BREAKING] Dewa Kipas Keok di Hadapan Grandmaster Wanita Indonesia

Irene Sukandar menang telak atas Dewa Kipas

Jakarta, IDN Times - Laga yang ditunggu-tunggu itu akhirnya tiba. Dewa Kipas alias Dadang Subur beradu dengan Grandmaster wanita Indonesia, Irene Sukandar. Pertandingan mereka disiarkan secara langsung lewat kanal YouTube Deddy Corbuzier, Close The Door, Senin (22/3/2021).

Dalam pertandingan yang berlangsung selama empat babak, Irene sukses meraih kemenangan sebanyak tiga kali. Dia sukses mendominasi pertandingan ini, dengan memanfaatkan beberapa blunder yang dilakukan Dadang.

Di babak pertama, Irene yang menggunakan bidak putih langsung main menekan. Sementara itu, Dewa Kipas alias Dadang yang menggunakan bidak hitam main lebih defensif. Gaya Caro-kann sempat dimainkan Dadang.

Tapi, langkah kelima, Dadang melakukan blunder yang akhirnya membuatnya ditekan habis-habisan oleh Irene Sukandar. Dia akhirnya takluk oleh Irene dengan waktu yang terbilang cepat.

Pada babak kedua, Irene dan Dadang bermain lebih pelan. Irene yang menggunakan bidak hitam, serta Dadang yang menggunakan bidak putih, memutuskan untuk mengamankan raja terlebih dulu, dan menggerakkan kuda untuk menyerang.

Memang, dibandingkan babak pertama, babak kedua berjalan lebih lambat. Tampak kedua pecatur lebih berhati-hati. Tidak ada yang dominan yang di babak kedua ini, laiknya di babak pertama. Hanya saja, Dadang sempat unggul dalam urusan waktu.

Namun, lagi-lagi, Dadang melakukan blunder langkah dalam menggerakkan kuda menjadikan dominasi bergeser kepada Irene. Alhasil, Irene pun kembali mengunci kemenangan lagi di babak kedua ini.

Memasuki babak ketiga, giliran Dadang mencoba bermain agresif. Dia langsung menekan Irene dengan kembali mengeluarkan kuda terlebih dahulu. Namun, Irene mampu membalas tekanan ini dengan apik.

Sembari bertahan, Irene melepaskan serangan balik. Di sisa waktu pertandingan, langkah blunder kembali dilakukan oleh Dadang. Hasilnya, Irene Sukandar memanfaatkan blunder itu dan meraih kemenangan lagi di babak ketiga ini.

Saat memasuki babak keempat, Dadang memilih untuk tidak melanjutkan pertandingan. Alhasil, Irene Sukandar pun memenangi pertandingan ini.

Baca Juga: Dewa Kipas Duel Lawan Grandmaster Catur Wanita Indonesia

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya