Comscore Tracker

[BREAKING] Hasil Liga 1: Persib vs Tira Persikabo Berakhir Tanpa Pemenang

Persib Bandung harus puas meraih hasil imbang lagi

Jakarta, IDN Times - Hasil Liga 1 hari ini, Senin (27/9/2021), Persib Bandung meraih hasil imbang lagi dalam laga pekan kelima Liga 1 2021/22. Bertemu Tira-Persikabo di Stadion Wibawa Mukti, 'Maung Bandung' dipaksa main imbang 0-0.

Kedua tim menurunkan para pemain inti sejak awal. Tira-Persikabo memainkan Andy Setyo, Firza Andika, Sharhei Pushniakov, Veniamin Shumeyko, serta Ciro Alves. Sedangkan Persib menurunkan Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Marc Klok, dan Febri Haryadi.

Di awal-awal babak pertama, Persib coba mengambil inisiatif. Mereka menekan lini pertahanan Tira-Persikabo, dan mengatur aliran bola sedemikian rupa. Namun, bukan berarti Tira-Persikabo berdiam diri saja mendapatkan tekanan dari Persib.

Beberapa kali, Ciro menekan lini pertahanan Persib dari sisi sayap. Tekanan ini rupanya cukup menyengat, sehingga membuat Teja Paku Alam harus melakukan beberapa penyelamatan penting. Persib sendiri justru kesusahan membuat peluang.

Kebuntuan yang dialami Persib ini bertahan lama. Tidak cuma karena koordinasi para pemain lini serang Persib yang buruk, pertahanan Tira-Persikabo main sangat rapat di babak pertama ini. Ditambah penampilan ciamik dari Syahrul Trisna Fadilah di bawah mistar, membuat Persib kesulitan mencetak gol.

Di sisa waktu babak pertama, situasi kebuntuan yang dialami Persib ini masih terus berlanjut. Sementara itu, serangan balik Tira-Persikabo juga belum memberikan efek buat Persib. Alhasil, skor 0-0 bertahan sampai babak pertama tuntas.

Memasuki babak kedua, perubahan dilakukan oleh Persib dan Tira-Persikabo. 'Maung Bandung' memasukkan Beckham Putra, Erwin Ramdani, dan Dedi Kusnandar, sedangkan Tira-Persikabo memasukkan Andre Oktaviansyah, Munadi, dan Hanis Saghara.

Perubahan-perubahan yang dilakukan kedua tim membuat intensitas permainan terjaga. Hadirnya Beckham di lini tengah membuat distribusi bola Persib ke lini serang makin melimpah. Akan tetapi, mandulnya Luiz di lini depan membuat Persib tetap sulit mencetak angka.

Di sisi lain, Tira-Persikabo juga malah tertelan oleh tekanan Persib ini. Mereka memang sesekali melepaskan serangan balik, tetapi hal itu belum cukup untuk menyengat lini pertahanan Persib. Ciro, kembali lagi, tampak bekerja sendirian di laga ini tanpa ditopang pemain lain.

Untuk membantu lini serang, sesekali Klok dan Rashid kerap naik membantu serangan. Klok bahkan sempat menciptakan satu peluang di babak kedua ini. Sayang, bantuan dari Klok dan Rashid ini tetap tidak membantu Persib keluar dari kebuntuan.

Di sisa 10 menit terakhir babak kedua, Persib masih berupaya untuk mencari gol di laga ini. Sementara itu, serangan-serangan balik Tira-Persikabo juga tidak membuahkan gol. Alhasil, skor 0-0 untuk kedua tim bertahan sampai laga tuntas. Tidak ada pemenang di laga ini. Itulah ulasan hasil pertandingan Liga 1 hari ini, antara Persib Bandung vs Tira-Persikabo.

Baca Juga: Persib Tak Maksimal dalam Penyelesaian Akhir, Robert Janji Evaluasi

Topic:

  • Hana Adi Perdana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya