Comscore Tracker

[BREAKING] Thomas Cup 2022: Ahsan/Kevin Keok, Indonesia Tertinggal 0-2 dari India

Ahsan/Kevin kalah tiga set dari Rankireddy/Shetty

Jakarta, IDN Times - Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal membawa tim Indonesia menyamakan kedudukan dalam laga kedua final Thomas Cup 2022. Melawan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di Impact Arena, Minggu (15/5/2022) siang, Ahsan/Kevin kalah tiga gim, 21-18, 21-23, 19-21.

Di awal-awal gim pertama, ganda putra Indonesia ini mampu menegaskan keunggulan atas Rankireddy/Shetty. Perpaduan serangan cepat dan pukulan tajam yang mereka lakukan membuat wakil India tersebut kerepotan.

Interval gim pertama pun ditutup dengan keunggulan Ahsan/Kevin, 11-9. Sialnya, selepas interval, Ahsan/Kevin sempat lengah. Alhasil, Rankireddy/Shetty sempat menyusul. Apalagi, permainan dari wakil India itu juga cukup stabil.

Beruntung, Ahsan/Kevin mampu mengendalikan situasi. Tekanan ketat mereka berikan, dan pada akhirnya membuat mereka sukses menutup gim pertama, 21-18. Memasuki gim kedua, Ahsan/Kevin lagi-lagi sempat tertinggal.

Permainan Rankireddy/Shetty sempat kembali stabil di awal-awal gim kedua ini. Mereka sukses membuat Ahsan/Kevin kelimpungan dengan smes-smes tajamnya. Keunggulan ini terjaga sampai interval gim kedua tuntas. Wakil India unggul 11-6.

Selepas interval, Ahsan/Kevin menggebrak. Mereka mulai mempercepat tempo permainan, dan hal tersebut justru membuat Rankireddy/Shetty terpancing. Mereka banyak melakukan kesalahan, plus gelagapan saat menerima pukulan cepat.

Namun, bukan berarti Ahsan/Kevin langsung mengendalikan situasi. Mereka sempat gelagapan juga dan melakukan beberapa kesalahan individu. Alhasil, Rankireddy/Shetty sempat mengejar angka menjadi 17-19. Di sinilah, Ahsan/Kevin mulai gelagapan.

Rankireddy/Shetty memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan mengunci laga dengan skor 23-21, selepas laga memasuki fase deuce. Masuk gim ketiga, kejar-kejaran angka masih terjadi antara Rankireddy/Shetty. Namun, tampak Ahsan/Kevin masih kerepotan.

Tak ada lagi dominasi yang Ahsan/Kevin pertontonkan di gim pertama dan di masa-masa akhir gim kedua. Interval gim ketiga pun berakhir dengan keunggulan Rankireddy/Shetty dengan skor 11-9. Selepas interval, Ahsan/Kevin berusaha menggebrak.

Ahsan/Kevin sempat membalikkan keadaan. Bahkan, mereka unggul tiga angka atas wakil India tersebut. Namun, Rankireddy/Shetty tak henti mengejar lagi. Mereka menyamakan kedudukan jadi 17-17. Perang mental terjadi antara kedua wakil.

Perang mental ini pun dimenangi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Mereka menang 21-19 atas Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Indonesia pun tertinggal 0-2 sejauh ini dari India di final Thomas Cup 2022.

Baca Juga: 13 Potret Aksi Kevin/Ahsan di Semifinal Thomas Cup 2022, Menegangkan!

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya