Comscore Tracker

Carmelo Anthony Pecahkan Rekor, Los Angeles Lakers Menang

Anthony tetap tampil prima bersama Lakers

Jakarta, IDN Times - Carmelo Anthony mungkin jadi sosok yang paling bahagia pada laga ketiga Los Angeles Lakers dalam ajang NBA 2021/22. Dia sukses mencatatkan rekor individu, plus membawa Lakers pada kemenangan perdana musim ini.

Lakers sukses menundukan Memphis Grizzlies dengan skor 121-118 dalam laga yang dihelat di Staples Center, Senin (25/10/2021). Di laga ini, Anthony menorehkan 28 poin, dan menjadi pencetak poin terbanyak di laga tersebut.

Berkat 28 poin yang Anthony cetak di laga itu juga, dia menahbiskan dirinya sebagai pencetak poin terbanyak ke-9 sepanjang sejarah NBA. Dia sukses melewati torehan Moses Malone, dan masuk deretan 10 besar pemain dengan torehan poin terbanyak sepanjang sejarah NBA.

1. Anthony sebut pemecahan rekor ini berkat persistensi

Carmelo Anthony Pecahkan Rekor, Los Angeles Lakers MenangCarmelo Anthony dan Chris Paul (theathletic.com)

Anthony mengungkapkan, keberhasilannya memecahkan rekor ini berkat persistensi dan konsistensi yang dia tunjukkan selama berkarier. Sepanjang 19 tahun, dia selalu bermain maksimal di setiap tim yang dia bela. Kerja keras dari hal yang dia lakukan setiap harinya.

"Mencetak angka di basket itu bukan perkara mudah. Mungkin memang kelihatannya gampang, tetapi sebenarnya tidak. Ada usaha yang dalam di situ, ada profesionalisme yang harus terus dijalankan, Sekarang, saya merasakan buah dari itu semua," ujar Anthony, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: Los Angeles Lakers Kalah, Russell Westbrook Ngamuk

2. James dan Vogel turut berbahagia

Carmelo Anthony Pecahkan Rekor, Los Angeles Lakers Menangessentiallysports.com

Bintang Lakers, LeBron James, turut berbahagia atas rekor individu yang ditorehkan Anthony ini. Dia berjanji akan memberikan ucapan selamat yang spesial untuk Anthony, apalagi dia kini jadi rekan setim James di Lakers.

"Biasanya, ketika ada beberapa teman saya yang memecahkan rekor individu, saya akan mengirimi mereka pesan, atau mengunggah sesuatu di media sosial. Khusus untuk Anthony, saya akan beri ucapan selamat yang spesial karena dia rekan setim saya," ujar James.

Selain James, Frank Vogel selaku pelatih Lakers juga mengaku salut atas capaian yang didapat oleh Anthony ini. Menurutnya, Anthony sudah bekerja keras untuk mendapatkan catatan individu ini.

"Dia bahkan tidak merangkak untuk meraih rekor individu tersebut. Dia mendobrak pintu dengan keras," tutur Vogel.

3. Anthony mengaku akan terus bekerja keras

Carmelo Anthony Pecahkan Rekor, Los Angeles Lakers MenangCarmelo Anthony (theringer.com)

Lebih lanjut, Anthony mengaku dia siap terus bekerja keras di NBA musim ini. Kendati usianya sekarang sudah menua, hasratnya untuk berkompetisi di basket masih tinggi. Dia akan memberikan yang terbaik untuk Lakers musim ini.

"Saya masih di sini. Bersama Los Angeles Lakers, hasrat saya untuk bermain basket masih tinggi. Saya juga masih datang ke latihan dan coba jadi lebih baik setiap harinya. Dua dekade lamanya saya sudah bekerja keras, dan itu akan terus berlanjut musim ini," tutur Carmelo Anthony.

Baca Juga: Sihir Luka Doncic dan Rekor Bersejarahnya di NBA

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya