Cetak 38.000 Poin, LeBron James Dekati Kareem Abdul-Jabbar

LeBron James berpeluang lewati torehan legenda

Jakarta, IDN Times - Torehan itu akhirnya pecah juga. Penggawa Los Angeles Lakers, LeBron James, sukses menorehkan poin ke-38 ribunya sepanjang karier di NBA dalam usia yang sudah memasuki 38 tahun.

Sialnya, catatan ini pecah ketika Lakers tumbang di tangan Philadelphia 76ers pada laga lanjutan NBA 2022/23, Senin (16/1/2023). Meski begitu, hal ini tetap jadi sesuatu yang spesial bagi eks penggawa Cleveland Cavaliers tersebut.

1. James tampil apik lawan Sixers

Cetak 38.000 Poin, LeBron James Dekati Kareem Abdul-JabbarLeBron James bersama Los Angeles Lakers. (NTARA FOTO/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports via Reuters)

Meski Lakers tumbang di laga ini, James tampil ciamik secara individu. Dia sukses menorehkan 35 poin, 10 assist, dan delapan rebound. Dia jadi penoreh poin terbanyak Lakers di laga ini.

Sayangnya, James masih kalah saing dengan nama-nama macam Joel Embiid, James Harden, hingga Tobias Harris di laga ini. Embiid menorehkan 35 poin juga, Harden mencatatkan 24 poin, sedangkan Harris menorehkan 15 poin.

Baca Juga: 5 Pemain yang Awet Berada di NBA Sampai 20 Musim, Ada LeBron James!

2. Mendekati torehan Kareem Abdul-Jabbar

Cetak 38.000 Poin, LeBron James Dekati Kareem Abdul-Jabbarnba.com

Dilansir Marca, dengan catatan 38 ribu poin ini, James pun makin mendekati torehan poin Kareem Abdul-Jabbar. Hingga kini, dia masih jadi penoreh poin terbanyak sepanjang sejarah NBA, dengan catatan 38.387 poin.

Berarti, James butuh 388 poin lagi untuk melampaui catatan Abdul-Jabbar. Dengan sisa musim reguler NBA 2022/23 yang masih panjang, James berkesempatan untuk mengejar torehan pemain legendaris NBA itu.

3. James senang dekati catatan Abdul-Jabbar

Cetak 38.000 Poin, LeBron James Dekati Kareem Abdul-JabbarLeBron James bersama Los Angeles Lakers. (NTARA FOTO/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports via Reuters)

Pada Oktober 2022 lalu, James mengaku senang bahwa dia bisa mendekati catatan Abdul-Jabbar. Kini, dengan catatan poinnya yang hanya berselisih ratusan, peluang untuk mengejar catatan sang legenda makin terbuka.

"Mendekati catatan yang apik di NBA, seperti yang ditorehkan Kareem Abdul-Jabbar, jadi sesuatu yang awalnya tak mungkin. Namun, mengejar yang tak mungkin itu luar biasa, sekaligus sangat menyenangkan," ujar LeBron James.

Baca Juga: LeBron James Berpeluang Lewati Rekor Kareem Abdul-Jabbar di NBA

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya