Daftar Wakil Indonesia di 16 Besar Korea Open 2023

Ada enam wakil Indonesia di 16 besar Korea Open 2023

Jakarta, IDN Times - Sejumlah wakil Indonesia masih melanjutkan perjalanan mereka di Korea Open 2023. Beberapa atlet berhasil mengunci tempat di babak 16 besar, usai meraih kemenangan pada laga awal.

Akan tetapi, ada juga beberapa wakil yang harus gugur pada babak awal. Siapa saja wakil-wakil Indonesia yang akhirnya berhasil melaju ke babak 16 besar?

Baca Juga: Skuad Indonesia di Korea Open 2023, Tanpa Wakil Ganda Putri!

1. Dua wakil lolos karena lawannya berhenti tanding

Daftar Wakil Indonesia di 16 Besar Korea Open 2023Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja ditemui di GOR Djarum Jakarta (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Dua wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, memastikan diri lolos ke 16 besar. Mereka lolos setelah lawan mereka memutuskan mundur.

Fajar/Rian lolos usai Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol mundur pada gim pertama. Hal serupa juga terjadi pada Dejan/Gloria. Lawan mereka, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang, memutuskan mundur pada gim kedua.

2. Putri dan Georgia menang ketat

Daftar Wakil Indonesia di 16 Besar Korea Open 2023Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Pada laga lain, Putri Kusumawardhani dan Georgia Mariska Tunjung melalui laga ketat di babak 32 besar ini. Putri bersua wakil Malaysia, Goh Jin Wei, dan harus melalui laga tiga gim sebelum akhirnya menang, 21-18-14-21, 21-19.

Sedangkan Gregoria, dia bersua wakil Spanyol Clara Azurmendi. Sama seperti Putri, dia juga bertarung selama tiga gim sebelum akhirnya menang 16-21, 21-15, 21-19.

Baca Juga: 3 Lawan Indonesia pada Babak Pertama Korea Open 2023, Waspada!

3. Deretan wakil Indonesia di babak 16 besar

Daftar Wakil Indonesia di 16 Besar Korea Open 2023badmintonindonesia.org

Pada babak 16 besar nanti, Dejan/Gloria akan bersua lawan kuat dari Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. Sedangkan Fajar/Rian akan berhadapan dengan Lu Ching Yao/Yang Po Han dari Taiwan.

Putri akan bersua lawan berat dari Korea Selatan, An Se Young. Begitu juga Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, yang akan bersua wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Wakil Indonesia lain, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga harus bersua lawan berat, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Sedangkan Gregoria, akan berhadapan dengan Sim Yu Jin di babak 16 besar Korea Open 2023.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya