Dewa United Surabaya Sempurna di Seri Pertama IBL 2022

Dewa United Surabaya tak tersentuh kekalahan

Jakarta, IDN Times - Dewa United Surabaya sukses tampil sempurna di seri pertama IBL 2022. Dari empat laga yang sudah mereka lakoni, mereka sama sekali tidak pernah tersentuh oleh kekalahan.

Teraktual, Dewa United menang telak atas Indonesia Patriots dengan skor 71-44. Kemenangan ini menyempurnakan catatan mereka. Sebelumnya, Dewa United juga sukses merengkuh kemenangan atas Bima Perkasa, Satya Wacana, dan Tangerang Hawks.

Apa kunci sukses di balik catatan apik Dewa United ini?

Baca Juga: Filosofi Jersey Dewa United di IBL 2022: Penuh Harapan

1. Perpaduan apik pemain lokal dan asing

Dewa United Surabaya Sempurna di Seri Pertama IBL 2022Dewa United Surabaya di seri pertama IBL 2022. (dok. Dewa United Surabaya)

Secara tim, Dewa United Surabaya bisa dibilang sebagai tim yang seimbang. Kontribusi dari para pemain lokal dan asing di tim sama baiknya. Malah, mereka tampil saling melengkapi dan menopang tim di seri pertama IBL 2022 ini.

Dua pemain asing mereka, Dishon Lowery dan Darryl Palmer, sukses membukukan masing-masing 35 dan 23 poin sejauh ini di IBL 2022. Kontribusi mereka ditopang oleh para pemain lokal macam Xaverius Prawiro uang sudah menorehkan 41 poin.

Tidak cuma Xaverius, dua nama lain yakni Kaleb Ramot dan Kevin Moses Putiray juga tampil apik. Kaleb sudah mencetak 72 poin, sedangkan Kevin sudah menorehkan 58 poin. Kontribusi dan kombinasi apik dari pemain lokal dan asing inilah yang membuat Dewa United tampil menggigit.

Baca Juga: Stephen Curry Buka Suara soal Tudingan Hancurkan Basket

2. Evaluasi tetap harus dilakoni Dewa United

Dewa United Surabaya Sempurna di Seri Pertama IBL 2022Dewa United Surabaya di seri pertama IBL 2022. (dok. Dewa United Surabaya)

Meski sukses merengkuh empat kemenangan beruntun, Andika selaku pelatih mengaku belum puas. Menurut pelatih yang karib disapa Bedu tersebut, masih banyak yang harus diperbaiki untuk tampil di seri kedua IBL musim ini.

"Kalau dibilang puas belum puas, artinya musti diperbaiki dari segi defense dan offense. Koordinasi antar pemain dan chemistry-nya harus lebih baik lagi," kata Bedu dalam sesi jumpa pers selepas laga lawan Indonesia Patriots.

3. Bekal untuk seri kedua IBL 2022 nanti

Dewa United Surabaya Sempurna di Seri Pertama IBL 2022Dewa United Surabaya di seri pertama IBL 2022. (dok. Dewa United Surabaya)

Sapu bersih kemenangan di seri pertama IBL 2022 ini pun diakui Kaleb Ramot jadi modal berharga di seri berikutnya. Modal ini membuat Dewa United Surabaya menjadi tim yang diperhitungkan meski masih pendatang baru.

"Tentu saja menjadi modal (untuk seri kedua IBL 2022), apalagi kita tim baru, terus banyak perombakan pemain juga. Tapi bersyukur kita bisa menunjukkan kalau Dewa United Surabaya itu siap menghadapi lawan-lawan," ujar Kaleb.

Di seri kedua IBL 2022, ujian sudah menanti Dewa United Surabaya. Beberapa tim besar sudah menunggu mereka, seperti West Bandits Solo dan Satria Muda Pertamina Jakarta. Jika mampu tampil apik lawan tim-tim tersebut, mereka layak diperhitungkan sebagai calon juara musim ini.

Baca Juga: IBL 2022, Kompetisi Pertama di RI yang Hadirkan Penonton Saat Pandemik

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya