Comscore Tracker

Dramatis, Ahsan/Hendra Melaju ke Final All England 2023

Ahsan/Hendra menang tiga gim. 21-15, 19-21, 29-27

Jakarta, IDN Times - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang di semifinal All England 2023. Bersua wakil China, Liang Weikeng/Wang Chang di Utilita Arena, Birmingham, Sabtu (18/3/2023) malam, Ahsan/Hendra menang tiga gim. 21-15, 19-21, 29-27.

Di awal-awal gim pertama, Ahsan/Hendra menunjukkan dominasinya. Mereka melesakkan beberapa pukulan tajam, dan hal itu membuat Liang/Wang kesulitan. Mereka pun tertinggal jauh di awal gim pertama ini.

Interval gim pertama berakhir dengan keunggulan Ahsan/Hendra, 11-6. Selepas interval, Ahsan/Hendra mempertahankan keunggulan mereka. Namun, Liang/Wang tidak menyerah. Mereka terus berusaha mengejar.

Namun, dominasi Ahsan/Hendra begitu kentara di gim pertama ini. Alhasil, wakil Indonesia itu sukses menutup gim pertama dengan kemenangan 21-15. Memasuki gim kedua, Ahsan/Hendra masih mempertahankan dominasi mereka di awal.

Liang/Wang tidak ingin menyerah. Mereka sebisa mungkin menahan dominasi Ahsan/Hendra di awal gim kedua ini. Mereka bahkan sempat memaksakan skor di angka 9-9. Mereka sukses mengejar wakil Indonesia tersebut.

Bahkan, Liang/Wang berhasil menutup interval gim kedua dengan skor 11-10. Selepas interval, Ahsan/Hendra yang sempat unggul, kembali terkejar oleh Liang/Wang. Perlu diakui, wakil China itu memiliki keunggulan kala bermain cepat.

Di sisi lain, Ahsan/Hendra tampak agak kerepotan ketika mereka harus bermain cepat. Sempat coba memelankan tempo, mereka terus dipaksa bermain cepat oleh Liang/Wang. Alhasil, wakil China itu menutup gim kedua dengan skor 21-19.

Memasuki gim ketiga, laga berjalan lebih ketat. Kejar-kejaran angka terjadi antara Ahsan/Hendra dan Liang/Wang. Keduanya bahkan sempat mencatatkan skor hingga 7-7. Tak ada yang mau mengalah di awal gim ketiga ini.

Namun, Ahsan/Hendra sukses menutup interval gim ketiga ini dengan skor 11-9. Saat kedudukan 13-9, Ahsan sempat mendapatkan perawatan dari tim dokter, usai mengalami sedikit luka di siku kanannya. Dia masih bisa melanjutkan permainan.

Meski begitu, efek dari luka ini agaknya sedikit berpengaruh pada permainan Ahsan/Hendra. Liang/Wang jadi mampu mengejar, dan sempat membalikkan keadaan menjadi 17-16. Kesulitan mulai menghampiri Ahsan/Hendra.

Kejar-kejaran angka pun terjadi antara kedua pasangan di akhir gim ketiga ini. Bahkan, gim ketiga ini sampai berlanjut ke fase deuce. Di fase ini kejar-kejaran angka masih terjadi, bahkan hingga skor 27-27.

Pada akhirnya, Ahsan/Hendra mengunci gim ketiga ini dengan kemenangan, 29-27. Mereka pun berhasil menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke final All England 2023.

Baca Juga: Sukses Balas Dendam, Hendra/Ahsan ke Semifinal All England 2023

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya