Draymond Green Bikin Gaduh Medsos, Komentari Bulls 1998

Green menilai Warriors 2017 bisa mengalahkan Bulls 1998

Jakarta, IDN Times - Pemain Golden State Warriors, Draymond Green, membuat sebuah kericuhan di media sosial. Dia mengomentari tim Chicago Bulls yang juara pada 1998, dan membandingkannya dengan tim Warriors yang juara NBA pada 2017.

Komentar ini dilancarkan oleh Green lantaran dia gerah kepada para pundit basket NBA, yang kerap membandingkan tim Bulls 1998 dengan tim Warriors 2017. Menurutnya, tim Warriors 2017 bisa menundukkan Bulls 1998.

"Saya menonton laga Bulls lawan Jazz di NBA Final 1998. Saya bisa tahu dari situ, bahwa tim Warriors 2017 bisa mengalahkan tim Bulls ini dengan selisih kurang lebih 20 sampai 40 poin," cuit Green dalam akun Twitter pribadinya.

1. Green sebut ada beda permainan dalam era yang berbeda

Draymond Green Bikin Gaduh Medsos, Komentari Bulls 1998basketballforever.com

Lebih lanjut, Green mengungkapkan, ada beda permainan yang tercermin dalam era berbeda antara Bulls 1998 dan Warriors 2017. Alhasil, dia kesal juga kepada pundit yang kerap membandingkan permainan yang terjadi dalam era yang berbeda jauh.

"Saya yakin, Warriors 2017 bisa mengalahkan Jazz 1998 dengan selisih 40 poin juga, jika mereka main basket dengan cara yang sama seperti 1998. Itulah kenapa, bodoh sekali rasanya jika membandingkan permainan di era yang berbeda," cuit Green.

Baca Juga: Draymond Green Buka Suara soal Insiden Tarik Celana di Final NBA

2. Green disambar oleh Richard Jefferson

Draymond Green Bikin Gaduh Medsos, Komentari Bulls 1998Draymond Green (businessinsider.com)

Tidak butuh waktu lama, kritik Green ini langsung disambar Richard Jefferson. Awalnya, Jefferson memuji Dennis Rodman, Scottie Pippen, dan Michael Jordan, yang mampu membuat John Stockton kesulitan saat itu.

Selanjutnya, Jefferson langsung menyerang balik Green, dengan menyebut Warriors 2017 adalah tim kedua terbaik yang pernah dia hadapi di NBA. Dia tidak menyebutkan siapa tim yang pertama.

"Bro, tim Warriors 2017 adalah tim terbaik kedua yang pernah saya hadapi, tetapi ya, tenanglah, jangan seperti itu. Siap-siap saja, kamu akan jadi bahan perbincangan di acara pagi," cuit Jefferson.

3. Draymond Green berstatus pemegang gelar juara NBA

Draymond Green Bikin Gaduh Medsos, Komentari Bulls 1998Klay Thompson, Stephen Curry, dan Draymond Green (hoopshabit.com)

Terlepas dari ucapan dan kritik kerasnya ini, Green sejatinya memang berstatus sebagai juara NBA. Berkat gelar yang didapat bersama Warriors pada 2021/22 silam, total Green sudah menorehkan empat gelar NBA sejauh ini.

Alhasil, menarik juga untuk melihat, bagaimana jadinya jika tim Warriors 2017 beradu dengan tim Bulls 1998. Namun, sayangnya, hal itu sudah pasti tak akan terjadi, dan prediksi Draymond Green pun belum tentu tepat.

Baca Juga: 10 Potret Draymond Green, Defender Hebat Milik Golden State Warriors

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya