Fabio Quartararo: Pole Position di Sirkuit Mandalika Penting

Dengan begitu, Quartararo berpeluang besar menang

Jakarta, IDN Times - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menekankan pentingnya mengunci posisi pole position di Sirkuit Mandalika. Menurutnya, dengan memulai balapan dari depan, dia akan mudah mengunci posisi pertama.

"Penting untuk memulai balapan di sini dari depan, karena sulit untuk menyalip. Saya pikir, tadi sempat akan kehilangan kendali di tikungan kedua, tetapi saya akhirnya bisa start terdepan," ujar Quartararo dalam keterangan resminya, Sabtu (19/3/2022).

1. Lintasan Sirkuit Mandalika menantang

Fabio Quartararo: Pole Position di Sirkuit Mandalika PentingSirkuit Mandalika di NTB (IDN Times/Umi Kalsum)

Quartararo menyatakan lintasan Sirkuit Mandalika sekarang lebih menantang, terutama untuk roda belakang. Cuaca panas yang menghinggapi Lombok memberikan pengaruh besar terhadap aspal baru Mandalika.

"Lintasan ini sulit dan menantang, terutama untuk roda belakang. Untuk pertama kalinya, saya merasakan ban menjadi panas setelah hanya satu putaran. Kami masih melakukan beberapa kesalahan di lap tercepat sekali pun," ujar Quartararo.

Baca Juga: [BREAKING] Fabio Quartararo Kunci Pole Position di MotoGP Mandalika

2. Nasib sial dialami oleh Marc Marquez dan Joan Mir

Fabio Quartararo: Pole Position di Sirkuit Mandalika PentingHari 1 pra musim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pada Jumat (11/2/2022). (IDN Times/Aldila Muharma)

Nasib sial dialami oleh Marc Marquez dan Joan Mir. Pada Q1, mereka terjatuh sehingga harus rela start di luar posisi 10 besar. Hal serupa juga dialami oleh Pol Espargaro, rekan setim Marquez.

Marquez akan start dari posisi 15 di sesi balapan Sirkuit Mandalika, dibarengi Espargaro di posisi ke-16. Sedangkan Mir, dia akan start dari posisi ke-18.

3. Fabio Quartararo kunci pole position

Fabio Quartararo: Pole Position di Sirkuit Mandalika Pentingpembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (motogp.com)

Quartararo tampil impresif dalam sesi kualifikasi MotoGP Mandalika. Pembalap Prancis tersebut mengunci pole position, dengan catatan waktu satu menit 31,067 detik. Quartararo pun mencatatkan sejarah.

Kini, Quartararo jadi pembalap pertama yang sukses mencatatkan pole position di MotoGP Mandalika. Tidak cuma itu, catatan waktunya ini juga membuat Quartararo menorehkan catatan waktu putaran tercepat di Sirkuit Mandalika.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya