Fabio Quartararo: Saya Ingin Jadi Legenda MotoGP

Quartararo sudah menentukan masa depan

Jakarta, IDN Times - Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, rupanya sudah memikirkan jauh tentang masa depannya. Kelak, dia ingin menjadi legenda MotoGP, seperti beberapa pembalap kenamaan lainnya.

"Di akhir karir saya nanti, saya ingin dikenang sebagai legenda di MotoGP. Saya juga ingin diingat karena berbagai prestasi yang saya dapat di MotoGP," ujar Quartararo, dilansir Motosan.

Baca Juga: Fabio Quartararo Wanti-wanti Yamaha untuk Benahi Mesin YZR-M1

1. Quartararo akui sebagai sosok yang kompetitif

Fabio Quartararo: Saya Ingin Jadi Legenda MotoGPFabio Quartararo dan Francesco Bagnaia saat balapan GP Jepang 2022 (motogp.com)

Quartararo mengakui bahwa dirinya adalah orang yang berjiwa kompetitif. Dengan jiwa kompetitifnya pula, dia menjadi orang yang selalu ingin mengincar kemenangan dalam setiap balapan MotoGP.

"Saya adalah orang yang kompetitif. Saya selalu ingin menang. Itulah kenapa, di setiap balapan, kemenangan jadi tujuan utama saya. Dalam permainan apa pun yang saya lakoni, saya ingin menang," ujar Quartararo.

Baca Juga: Quartararo Jabarkan Sebab Kegagalan Juara di MotoGP 2022

2. Quartararo pertahankan komitmennya bersama Yamaha

Fabio Quartararo: Saya Ingin Jadi Legenda MotoGPpembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (motogp.com)

Pada tahun 2022, Quartararo mengalami turbulensi yang menegangkan. Sempat jadi pemimpin klasemen, pembalap asal Prancis itu harus rela tersusul oleh Francesco Bagnaia yang berkembang bersama Ducati.

Kendati begitu, Quartararo mengaku tetap berkomitmen bersama Yamaha. Kini, dia bersama tim Yamaha tengah menghilangkan kelemahan dari motor pabrikan asal Jepang tersebut.

"Bagi saya, M1 adalah motor dengan akselerasi dan tenaga yang buruk. Saya selalu meminta kepada para teknisi untuk memperbaiki itu, karena jika kelemahan itu bisa diatasi, kemenangan bisa kami genggam," ujar Quartararo.

Baca Juga: Motor-Motor Yamaha Ini Diperkirakan Meluncur pada 2023

3. Quartararo sudah cocok dengan Yamaha

Fabio Quartararo: Saya Ingin Jadi Legenda MotoGPFabio Quartararo, juara dunia MotoGP 2021 dari tim pabrikan Yamaha (motogp.com)

Sejauh ini, Quartararo menjadi pembalap yang paling cocok dengan Yamaha. Selama jadi pembalap Yamaha, baik tim pabrikan maupun utama, dia selalu finis di posisi 10 besar klasemen akhir pembalap.

Puncaknya, pada 2021 lalu, Fabio Quartararo menjadi juara MotoGP. Dia mengakhiri puasa gelar Yamaha yang terakhir kali menjadi juara pada 2015 bersama Jorge Lorenzo.

Baca Juga: Fabio Quartararo: Saya Akan Coba Enjoy di MotoGP Valencia

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya