Fabio Quartararo Tidak Mau Coba Makanan Lokal Mandalika, Kenapa?

Quartararo coba mengamankan diri

Jakarta, IDN Times - Ada hal unik yang dilakukan pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo, pada sesi pramusim MotoGP 2022 Mandalika. Dia memilih tidak menyantap makanan lokal khas Lombok.

Quartararo mengungkapkan, ada alasan tersendiri kenapa dia menolak makan makanan khas Lombok, yang memang terkenal pedas. Untuk saat ini, dia memilih makan nasi, ayam, dan sedikit ikan.

"Saya coba main aman. Saya sudah ada di sini sejak Senin, dan saya sudah banyak makan nasi dan ayam, plus sedikit ikan. Tetapi saya mencoba untuk tidak makan makanan lokal (khas Lombok)," ujar Quartararo di Mandalika, Jumat (11/2/2022).

Baca Juga: Sirkuit Kotor, Tes Pramusim MotoGP Mandalika Sempat Terhenti

1. Kondisinya berbeda jika Quartararo berlibur

Fabio Quartararo Tidak Mau Coba Makanan Lokal Mandalika, Kenapa?Fabio Quartararo, pembalap Yamaha (IDN Times/Sandy Firdaus)

Quartararo mengungkapkan, dia memang pernah ke Indonesia dua tahun lalu. Ketika itu dia berlibur ke Bali. Nah, kala itu dia mencoba makanan khas dengan rasa sedikit pedas. Dia berani melakukan itu karena sedang dalam kondisi liburan.

"Saya pernah ke sini dua tahun lalu, dan saat itu saya makan makanan lokal karena saya sedang berlibur. Tetapi sebelum balapan, saya mencoba untuk mencari aman dan saya mencoba untuk tidak makan makanan pedas," ujar dia.

2. Quartararo sudah tidak sabar bertemu fans

Fabio Quartararo Tidak Mau Coba Makanan Lokal Mandalika, Kenapa?Fabio Quartararo keluar dari Bandara Internasional Lombok (IDN Times/Ahmad Viqi)

Meski menolak makan makanan lokal, Quartararo mengaku tetap salut dengan fans MotoGP di Indonesia. Alhasil, dia tidak sabar segera bertemu fans MotoGP Indonesia, dalam sesi balapan MotoGP 2022 pada 18-20 Maret 2022.

"Kita tahu fans Indonesia sangat gila terhadap olahraga motorsport, bukan hanya MotoGP. Jadi, saya sudah tidak sabar untuk bertemu dengan mereka di bulan Maret nanti. Saya yakin itu akan menjadi pekan yang gila di sini," tutur Quartararo.

Baca Juga: Efek Debu Sirkuit Mandalika, Ban Motor Fabio Quartararo Jadi Korban

3. Quartararo turut senang Indonesia punya sirkuit baru

Fabio Quartararo Tidak Mau Coba Makanan Lokal Mandalika, Kenapa?Hari 1 pra musim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pada Jumat (11/2/2022). (IDN Times/Aldila Muharma)

Lebih lanjut, Quartararo ikut senang Indonesia kini sudah memiliki sirkuit yang masuk kalender MotoGP. Menurut dia, ini adalah hal yang pas, mengingat fans MotoGP di Indonesia juga sangat fanatik.

"Saya sangat senang karena fans Indonesia akhirnya punya MotoGP home. Mereka adalah fans terbesar di dunia,” tutur Fabio Quartararo.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya