Finis Kedua di MotoGP Australia, Marquez: Saya Masih di Sini

Marc Marquez tebar ancaman jelang musim tuntas

Jakarta, IDN Times - Marc Marquez meraih hasil apik dalam gelaran MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island, Minggu (16/10/2022). Pembalap asal Spanyol itu menyeruak dan sukses finis di posisi kedua.

Kemenangan ini jadi sebuah catatan manis bagi Marquez jelang musim 2022 tuntas. Di tengah segala halangan yang melandanya sepanjang musim, dia menunjukkan bahwa dia masih bisa bersaing.

1. Marquez sebut dia masih ada di sini

Finis Kedua di MotoGP Australia, Marquez: Saya Masih di SiniPembalap dari Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021, di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Ini merupakan podium pertama bagi Marquez setelah kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu dan posisi kedua dan ketiga ditempati Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). ANTARA FOTO/Reuters-Matthias Rietschel.

Selepas balapan di Australia, Marquez pun mengirimkan sinyal bahaya bagi para pembalap lain di MotoGP. Dia mengungkapkan, terlepas dari hambatan yang menderanya, dia masih ada di sini.

"Podium yang saya dapat ini merupakan buah dari kerja keras semua elemen di Honda. Podium ini juga jadi pertanda bahwa peraih enam gelar MotoGP itu masih ada di sini, masih bisa bersaing," ujar Marquez dilansir Crash.

Baca Juga: Pembalap Spanyol Dominasi MotoGP Australia, Treble Pertama Musim Ini

2. Marquez berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat

Finis Kedua di MotoGP Australia, Marquez: Saya Masih di SiniMarc Marquez Selfi di bukit Seger KEK Mandalika/dok. Instagram marcmarques93

Marquez pun ingin mempersembahkan podium yang dia dapat ini kepada semua pihak yang membantu proses penyembuhannya. Tidak cuma kepada tim yang setia menunggu, dia juga berterima kasih kepada tim medis yang selalu merawatnya.

"Saya sangat senang dengan podium yang saya dapat ini. Lebih dari itu, podium ini jadi cermin dari hasil kerja keras tim, dan juga tim dokter dan fisioterapis yang tidak lelah merawat saya selama ini. Terima kasih banyak," tutur Marquez.

3. Podium ke-100 Marquez sepanjang karier

Finis Kedua di MotoGP Australia, Marquez: Saya Masih di SiniPembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez melaju menuju lintasan pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022) (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Bagi Marquez, posisi kedua di MotoGP Australia ini jadi podium ke-100 nya sepanjang karier di MotoGP. Khusus di musim 2022, ini jadi podium perdananya setelah banyak berkutat dengan operasi dan cedera.

Menilik kondisinya ini, Marc Marquez bisa jadi ancaman bagi para pembalap lain di sisa musim 2022. Dia bisa saja merusak persaingan para pembalap yang ada di papan atas MotoGP sejauh ini.

Baca Juga: Marc Marquez Bersuara Soal Buruknya Honda di MotoGP 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya