Francesco Bagnaia Siap Jaga Momentum di MotoGP 2022

Francesco Bagnaia sudah bangkit

Jakarta, IDN Times - Francesco Bagnaia mulai bangkit di MotoGP 2022. Setelah hasil kurang impresif di dua seri awal, pembalap asal Italia itu akhirnya finis pada posisi lima dalam MotoGP Argentina. Momentum baik pun menghampirinya.

Bagnaia mengaku siap untuk menjaga momentum baik yang tengah datang kepadanya. Dia akan berusaha untuk lebih konsisten, terlepas dari segala kejutan yang mungkin sudah menunggunya di seri-seri berikut.

"Saya rasa, ketika semua sudah kembali normal, dan terlepas dari adanya kejutan, harus lebih konsisten lagi dalam seri-seri selanjutnya. Di MotoGP Amerika Serikat nanti, saya yakin akan tampil bagus," ujar Bagnaia, dilansir Motosan.

1. Segalanya masih terbuka untuk Bagnaia

Francesco Bagnaia Siap Jaga Momentum di MotoGP 2022Francesco Bagnaia (motogp.com)

Berkat hasil positif di Argentina, Bagnaia mengaku segalanya masih terbuka untuk dirinya. Tidak cuma itu, dia yakin masih bisa berkembang lebih baik karena sisa balapan di MotoGP 2022 masih banyak.

"Semua masih terbuka, dan ketidakpastian bisa menghampiri semua pembalap. Bagi saya, masih ada ruang untuk memperbaiki diri. Memang banyak pembalap yang cepat, tetapi kadang mereka juga tidak beruntung," kata Bagnaia.

Baca Juga: Jeblok di Awal MotoGP 2022, Bagnaia Tetap Percaya Ducati

2. Bagnaia mengaku kepercayaan dirinya sudah kembali

Francesco Bagnaia Siap Jaga Momentum di MotoGP 2022Francesco Bagnaia dan Jack Miller (motogp.com)

Ketika di Argentina, Bagnaia mengaku ada satu hal yang sudah kembali lagi pada dirinya, yaitu kepercayaan diri. Memang, dia sempat merasa tegang ketika sesi kualifikasi, tetapi ketegangan itu berbuah kepercayaan diri pada sesi balapan.

"Saya merasa kepercayaan diri ini sudah kembali. Memang, itu sempat hilang dari diri saya. Intinya, saya membutuhkan balapan macam ini (balapan di Argentina) untuk menumbuhkan semangat dalam diri saya," ujar Bagnaia.

3. Francesco Bagnaia siap gebrak MotoGP Amerika Serikat

Francesco Bagnaia Siap Jaga Momentum di MotoGP 2022Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo (motogp.com)

Selepas hasil apik di Argentina, Bagnaia pun siap menggebrak di MotoGP Amerika Serikat. Semua hal yang dia dapat di Argentina, akan dijadikan pelajaran di Amerika Serikat nanti. Dia harus tetap tenang dan mempersiapkan diri.

"Saya ingin perasaan yang sama muncul lagi di Amerika Serikat. Intinya, saya harus lebih tenang, dan tidak terlalu membebani diri dengan tekanan berlebih. Saya ingin kembali ke jalur juara MotoGP 2022," ujar Pecco.

Baca Juga: Memahami Kesedihan Francesco Bagnaia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya