Comscore Tracker

Franco Morbidelli Dihantui Memori Buruk Mesin Rusak

Morbidelli lebih percaya diri

Jakarta, IDN Times - Selain Marc Marquez, Franco Morbidelli rupanya pernah mengalami kenangan buruk di MotoGP Jerez. Itu terjadi pada 2020 silam.

Ketika itu, dalam sesi latihan bebas pertama (FP1), mesin motor Morbidelli mengalami kerusakan. Beruntung, Morbidelli tetap bisa melanjutkan balapan setelah pada sesi FP2, mesin motornya diganti.

Nah, di musim 2021, kenangan buruk itu kembali menghantui Morbidelli. Mesin motornya mengalami masalah dalam sesi latihan bebas pertama MotoGP Doha. Lalu, apakah kenangan itu terjadi lagi?

Baca Juga: Petronas Yakin Morbidelli Bisa Bersaing Rebut Titel Juara MotoGP 2021

1. Morbidelli sebut kenangan itu tak terjadi lagi

Franco Morbidelli Dihantui Memori Buruk Mesin RusakFranco Morbidelli (Twitter.com/FrankyMorbido12)

Morbidelli mengungkapkan, kenangan buruk yang terjadi di Jerez tahun lalu tidak akan terjadi lagi. Menurutnya, di 2021, tidak semua mesin motornya mengalami kerusakan. Alhasil, dia tidak perlu mengganti mesin motor secara menyeluruh.

"Ini (perkara mesin di Doha) bukan masalah serius buat saya. Teknisi saya bilang, ini bukan hal yang serius, dan mesin motor kami tidak mengalami kerusakan parah," ujar Morbidelli, dilansir Crash.

"Ini juga tidak seperti Jerez tahun lalu. Saat itu, saya berhenti karena mesin mati. Di sini, saya berhenti karena melihat bendera oranye dan hitam, bertuliskan nomor saya," lanjut dia.

2. Morbidelli sudah temukan keseimbangan

Franco Morbidelli Dihantui Memori Buruk Mesin RusakFranco Morbidelli (Twitter.com/FrankyMorbido12)

Morbidelli menatap MotoGP Doha dengan lebih percaya diri. Dia mengungkapkan, sudah menemukan keseimbangan dan tidak masalah jika nantinya harus membalap di malam hari.

"Sekarang, (membalap) malam atau siang tidak jadi masalah. Saya sudah jauh lebih seimbang, dan membalap di malam hari tidak lagi jadi sesuatu negatif," ujar Morbidelli.

3. Merasa sudah lebih baik

Franco Morbidelli Dihantui Memori Buruk Mesin RusakFranco Morbidelli (Twitter.com/FrankyMorbido12)

Dibandingkan dengan pekan lalu, Morbidelli mengaku saat ini sudah jauh lebih siap. Namun, dia tetap mengakui ada beberapa tim lawan yang bisa merepotkannya di MotoGP Doha nanti, salah satunya adalah Ducati.

"Saya kira dibanding pekan lalu, bersaing dengan Ducati nanti, akan terasa lebih berat. Tetapi tenang saja, rasanya potensi saya lebih bagus dibanding pekan lalu. Saya menatap sesi kualifikasi dan balap dengan lebih percaya diri," ujar Franco Morbidelli.

Baca Juga: Rossi dan Morbidelli Kompak Ngamuk Usai Melempem di Qatar

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya