Greysia/Apriyani Menang Mudah di Laga Kedua World Tour Finals 2020

Greysia/Apriyani tundukkan wakil Malaysia

Jakarta, IDN Times - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, meraih hasil apik dalam laga kedua Grup A BWF World Tour Finals 2020, Kamis (28/1/2021). Menghadapi wakil Malaysia, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen, mereka menang dua set, 21-17, 21-7.

Berkat kemenangan ini, Greysia/Apriyani total sudah membukukan dua kemenangan di ajang BWF World Tour Finals 2020. Untuk memastikan langkah ke semifinal, mereka kudu memenangi laga terakhir melawan wakil Malaysia lainnya, Mei Kuan Chow/Meng Yean Lee di laga pamungkas grup.

1. Sempat ditekan, Greysia/Apriyani kunci set pertama

Greysia/Apriyani Menang Mudah di Laga Kedua World Tour Finals 2020IDN Times/PBSI

Di awal-awal set pertama, Greysia/Apriyani mampu menguasai pertandingan dengan baik. Mereka bahkan sempat unggul 5-1 atas Vivian/Yap. Namun, selepas unggul jauh, mereka justru hilang fokus. Alhasil, Vivian/Yap mampu mengejar ketertinggalan mereka menjadi 7-8.

Setelah selisih antar kedua pasangan ini menipis, laga mulai berjalan seru. Saling tekan dilakukan kedua pasangan. Namun, pada akhirnya Greysia/Apriyani mampu menutup interval set pertama dengan kemenangan 11-10.

Selepas jeda, laga tetap berjalan ketat. Greysia/Apriyani agak kesulitan menjinakkan pasangan asal Malaysia tersebut. Selain karena mereka kerap melakukan kesalahan individu, Vivian/Yap juga acap kali menemukan cara menyerang balik setelah ditekan.

Alhasil, Greysia/Apriyani tidak pernah unggul jauh di set pertama ini. Meski begitu, Greysia/Apriyani pada akhirnya mampu menutup set pertama dengan skor 21-17.

Baca Juga: Hendra/Ahsan Tumbang di Laga Kedua BWF World Tour Finals 2020

2. Dominasi Greysia/Apriyani di set kedua

Greysia/Apriyani Menang Mudah di Laga Kedua World Tour Finals 2020Greysia Polii/Apriyani Rahayu di hari pertama BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Di awal set kedua, Greysia/Apriyani langsung tancap gas. Mereka tidak membiarkan Vivian/Yap kesempatan untuk bernafas dan membalikkan keadaan. Alhasil, mereka mampu unggul jauh, bahkan mereka menutup interval set kedua ini dengan skor 11-4.

Selepas interval, Greysia/Apriyani tidak mengendurkan tekanan. Poin demi poin mereka raih, berkelindan dengan smash-smash yang mereka lepaskan. Tahu-tahu, mereka sudah unggul 17-6 di set kedua ini. Kemenangan makin dekat dengan wakil Indonesia ini.

Akhirnya, hal itu memang terjadi. Greysia/Apriyani mengakhiri set kedua ini dengan skor 21-7, sekaligus membawa mereka memenangi laga.

3. Langkah Greysia/Apriyani ke semifinal semakin terbuka

Greysia/Apriyani Menang Mudah di Laga Kedua World Tour Finals 2020BWF World Tour Finals 2020 (Twitter.com/bwfmedia)

Berkat kemenangan ini, langkah Greysia/Apriyani ke babak semifinal World Tour Finals 2020 semakin terbuka. Namun, agar tiket semifinal aman dalam genggaman, mereka harus memenangi laga terakhir melawan wakil Malaysia lainnya, Mei Kuan Chow/Meng Yean Lee.

Pasalnya, Lee So-hee/Shin Seung-chan masih berpotensi lolos jika menang di laga terakhir. Artinya, Greysia/Apriyani harus tetap waspada karena segala sesuatunya di World Tour Finals 2020 ini masih bisa terjadi.

Baca Juga: Catat! Jadwal Main Wakil Indonesia di World Tour Finals Hari Ini

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya