Comscore Tracker

Hendra/Ahsan Tumbang, Wakil Indonesia di Toyota Thailand Open Habis

Wakil Indonesia di Toyota Thailand Open 2021 tak bersisa

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, tumbang di babak semifinal Toyota Thailand Open 2021. Menghadapi wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin, Sabtu (23/1/2021), Hendra/Ahsan kalah tiga set, 21-14, 20-22, 12-21.

Dengan hasil ini, habis sudah wakil Indonesia di Toyota Thailand Open 2021. Tidak ada satupun wakil tanah air yang bakal mentas di partai final.

Sedangkan Lee/Wang, tinggal menunggu pemenang antara Aaron Chia/Soh Wooi Yik atau Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di final.

1. Set pertama berakhir cepat buat Hendra/Ahsan

Hendra/Ahsan Tumbang, Wakil Indonesia di Toyota Thailand Open HabisHendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Toyota Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Di awal-awal set, Hendra/Ahsan tampil dominan. Tekanan cepat yang mereka lancarkan menyulitkan Lee/Wang. Alhasil, mereka sempat unggul jauh 6-3. Namun. Lee/Wang tidak menyerah. Mereka berusaha mengejar ketertinggalan dari Hendra/Ahsan.

Upaya mereka sempat berhasil. Mereka menipiskan jarak menjadi 9-10 dengan Hendra/Ahsan. Namun, pada akhirnya, Hendra/Ahsan mampu menutup interval set pertama dengan keunggulan 11-9.

Selepas interval, Lee/Wang tetap berusaha  mengejar. Namun, ketenangan Hendra/Ahsan, membuat Lee/Wang tidak berdaya. Mereka coba menekan, tetapi Hendra/Ahsan selalu menemukan cara yang apik untuk menyerang balik.

Alhasil, Hendra/Ahsan pun sukses menjaga keunggulan. Mereka berhasil menutup set pertama dengan keunggulan 21-14.

Baca Juga: Toyota Thailand Open 2021: Greysia/Apriyani Tumbang di Semifinal

2. Set kedua berjalan lebih ketat di akhir

Hendra/Ahsan Tumbang, Wakil Indonesia di Toyota Thailand Open HabisHendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Toyota Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Memasuki set kedua, Lee/Wang coba menekan Hendra/Ahsan sejak awal. Usaha mereka berhasil. Mereka sempat unggul 7-4 atas Hendra/Ahsan. Beruntung, ketidaktenangan membuat mereka banyak melakukan kesalahan individu.

Alhasil, Hendra/Ahsan sukses mengejar ketertinggalan dari Lee/Wang. Namun, Lee/Wang mampu bangkit dan kembali meraih keunggulan. Mereka menutup interval set kedua dengan keunggulan 11-9 atas Hendra/Ahsan.

Selepas interval, Lee/Wang sempat unggul jauh atas Hendra/Ahsan. Smash  tajam jadi senjata mereka dalam melumpuhkan pertahanan wakil Indonesia. Namun, lagi-lagi karena ketidaktenangan, mereka terkejar lagi oleh Hendra/Ahsan. Laga bahkan harus berjalan sampai deuce.

Di sini, Lee/Wang tidak ingin lagi mengulang kesalahan. Mereka langsung mencetak dua poin beruntun, sampai akhirnya mereka menutup set kedua dengan kemenangan 22-20.

3. Set ketiga, dominasi jadi milik Lee/Wang

Hendra/Ahsan Tumbang, Wakil Indonesia di Toyota Thailand Open HabisGanda putra Taiwan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin di Toyota Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Di set penentuan ini, tekanan demi tekanan silih berganti dilepaskan kedua pasangan. Skor ketat kembali terpampang, salah satunya adalah skor 6-6. Kali ini, Lee/Wang coba untuk mengurangi kesalahan individu yang kerap mereka lakukan.

Keunggulan yang sudah mereka ciptakan pun terjaga. Lee/Wang menutup interval gim ketiga dengan skor 11-8. Setelah jeda, pasangan asal Taiwan di atas  angin. Mereka tetap mempertahankan intensitas tekanan sampai unggul 13-9 atas Hendra/Ahsan.

Smash tajam lagi-lagi jadi senjata Lee/Wang dalam menumbangkan pertahanan Hendra/Ahsan. Beberapa kali, pengembalian pasangan ranking dua dunia itu tidak sempurna, sehingga Lee/Wang pun mampu unggul 18-11. Kemenangan sudah di depan mata mereka.

Dan benar saja, kemenangan berhasil mereka torehkan di set ketiga ini. Skor akhir 21-12 membawa Lee/Wang ke babak final sekaligus menghentikan langkah Hendra/Ahsan di babak semifinal Toyota Thailand Open 2021.

Baca Juga: Jalani Laga Sengit, Vittinghus Lolos ke Semifinal Thailand Open 2021

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya