IFeL SEA Championship 2023 Sukses, Indonesia Runner-Up

IFeL SEA Championship 2023 dulang kesuksesan

Jakarta, IDN Times - Tuntas sudah gelaran IFeL SEA Championship 2023. Bertempat di Point Arena, Jakarta, ajang ini dihelat pada 13 Juli hingga 16 Juli 2023. Sayang, tim Indonesia gagal menjadi juara di ajang ini.

Di final, Minggu (16/7/2023), tim Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 1-3. CEO IFeL, Putra Sutopo, menilai Thailand memang layak menjadi juara.

"Thailand memang layak juara karena sejak penyisihan grup sangat mendominasi. Di grand final cukup ketat, Indonesia memberikan perlawanan, sayang belum rezekinya Indonesia," ujar Putra di Point Arena, Minggu (16/7/2023).

1. Gelaran IFeL SEA Championship 2023 berjalan lancar

IFeL SEA Championship 2023 Sukses, Indonesia Runner-UpIFeL SEA Championship 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Terlepas dari gagalnya Indonesia juara, Putra bersyukur gelaran IFeL SEA Championship 2023 berjalan lancar. Dia juga merasa salut dengan animo penonton yang menyaksikan baik itu melalui live streaming maupun langsung di Point Arena.

"Alhamdulillah, acara ini berjalan lancar di semua platform live streaming kami. Saya lihat, tadi ada sekitar 80 ribu orang yang menonton pertandingan final secara langsung," kata Putra.

Baca Juga: IFeL SEA Champonship 2023 Dibuka, 8 Negara Turut Serta

2. Thailand puas dengan ajang ini

IFeL SEA Championship 2023 Sukses, Indonesia Runner-UpIFeL SEA Championship 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Setali tiga uang dengan Putra, manajer Thailand, Bossui, juga puas dengan gelaran IFeL SEA Championship 2023. Dia pun berharap, turnamen ini bisa terus bergulir setiap tahunnya.

"Kami senang karena ini adalah pertama kalinya kami memenangi ajang ini. Ya, kami sudah terbiasa dengan situasi ini (tekanan fans Indonesia) karena di Thailand, kami juga biasa main depan fans. Saya harap turnamen ini bergulir setiap tahun," ujar Bossui.

3. Rincian juara IFeL SEA Championship 2023

IFeL SEA Championship 2023 Sukses, Indonesia Runner-UpIFeL SEA Championship 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dalam gelaran IFeL SEA Championship 2023, ada delapan negara yang turut serta, yakni Indonesia sebagai tuan rumah, Thailand, Malaysia, Vietnam, Laos, Kamboja, Myanmar, dan Brunei Darussalam. Thailand keluar sebagai juara.

Thailand pun berhak mendapatkan uang hadiah sebesar Rp35 juta dan trofi IFeL SEA Championship 2023. Sedangkan Indonesia, sebagai runner-up mereka mendapatkan Rp20 juta. Malaysia dan Vietnam di best four dapat Rp10 juta.

Baca Juga: Rizky Faidan, Juara IFeL Liga 1 2022 Minta Bonus ke Bali United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya