Indonesia Masters 2022 Sukses, KB Bukopin Beri Apresiasi

Indonesia Masters 2022 dihelat di Malang

Jakarta, IDN Times - Indonesia Masters 2022 Super 100 sukses digelar di Platinum Arena, Malang, pada 18-23 Oktober 2022. Turnamen ini merupakan kejuaraan yang masuk ke dalam kalender Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Sekitar 259 atlet dari 12 negara bertanding dalam lima sektor yang berbeda. Direktur Utama KB Bukopin, Woo Yeul Lee, mendapat kesempatan sebagai perwakilan dari KB Financial Group di Indonesia untuk menyerahkan medali kepada para pemenang turnamen saat upacara seremoni laga.

1. Ucapan terima kasih untuk kota Malang

Indonesia Masters 2022 Sukses, KB Bukopin Beri ApresiasiLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak pertama Indonesia Masters 2022 (IDN Times/Tata Firza)

Ketua Harian Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Armand Darmaji, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kota Malang yang menjadi tuan rumah dari ajang ini. Malang sendiri memang kental dengan nuansa olahraga.

"Kota Malang dipilih sebagai kota penyelenggara karena memiliki atmosfer olahraga yang kental. Terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pecinta bulu tangkis yang sudah hadir menonton dan memberikan semangat," ujar Ahmad dalam keterangan resminya.

Baca Juga: 9 Potret Jerome Polin Main Bulutangkis dengan Anya Geraldine dkk

2. KB Financial Group miliki hubungan erat dengan bulu tangkis

Indonesia Masters 2022 Sukses, KB Bukopin Beri ApresiasiChico Aura Dwi Wardoyo terhenti di 16 besar Indonesia Masters 2022 (dok. PP PBSI)

KB Financial Group dikenal telah memiliki hubungan erat dengan bulutangkis. Hal ini dibuktikan melalui kerjasama kontrak sponsor utama dengan tim bulutangkis Nasional Korea Selatan.

Peran KB Financial Group dalam pelaksanaan Indonesia Masters 2022 merupakan salah satu upaya dalam mempererat hubungan diplomatik antara Korea Selatan dan Indonesia melalui turnamen olahraga.

“Dalam rangka 50 tahun terjalinnya hubungan diplomatik antara Korea dan Indonesia yang akan berlangsung tahun 2023, kami secara aktif mendukung pengembangan bulutangkis di masing-masing negara dan para pemain di seluruh dunia untuk menunjukkan keterampilan mereka,” tutur manajemen KB Bukopin.

3. Ajang KB Financial Group memperkuat brand

Indonesia Masters 2022 Sukses, KB Bukopin Beri ApresiasiBank Bukopin (Website/bukopin.co.id)

Melalui event ini, KB Financial Group berharap brand mereka jadi semakin kuat, beserta afiliasinya khususnya KB Bukopin di Indonesia. KB Bukopin saat ini tengah bertransformasi pada seiring bergantinya kepemilikan saham mayoritas kepada KB Kookmin Bank.

Ke depan, fokus KB Bukopin tidak terbatas pada turnamen olahraga saja. KB Financial Group berencana untuk menggelar konser K-POP dan mensponsori bintang olahraga di Indonesia untuk semakin memperkuat citra brand KB di Indonesia.

Baca Juga: KB Bukopin Terbitkan Obligasi Rp4 Triliun buat Salurkan Kredit ke UMKM

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya