Jaylen Brown Tegaskan Kesetiaannya kepada Boston Celtics

Jaylen Brown tidak ingin pindah ke Nets

Jakarta, IDN Times - Jaylen Brown menegaskan kesetiaannya untuk Boston Celtics. Di tengah maraknya isu kepindahan ke Brooklyn Nets, dia sudah menentukan sikap untuk tetap bertahan bersama dengan Celtics.

Sikap Brown ini ditegaskan lewat cuitan di akun Twitter pribadinya. Dia menunjukkan rasa marah dan penolakan atas isu kepindahan dirinya ke Nets.

"Smh (ungkapan dalam bahasa Inggris yang artinya menggelengkan kepala, tanda tidak setuju)," cuit Brown.

1. Celtics dikabarkan sudah berkomunikasi dengan Nets

Jaylen Brown Tegaskan Kesetiaannya kepada Boston CelticsJayson Tatum dan Jaylen Brown (twitter.com/taylorcsnow)

Brown diisukan akan hijrah ke Nets, sebagai syarat agar Kevin Durant bisa merapat ke Celtics. Dilansir Marca, Nets dan Celtics memang sudah berkomunikasi dengan intens agar pertukaran ini terwujud.

Tidak cuma Brown, nama Derrick White dan satu roster lain dari Celtics juga dikabarkan masuk dalam bagian pertukaran dengan Durant. Alhasil, Celtics pun jadi klub yang paling mungkin untuk mendaratkan Durant.

Baca Juga: 5 Fakta Jaylen Brown, Bintang Boston Celtics yang Pernah ke Indonesia

2. Brown masih memiliki kontrak dua tahun dengan Celtics

Jaylen Brown Tegaskan Kesetiaannya kepada Boston Celticsbostonglobe.com/Chris Szagola

Brown sejatinya masih memiliki kontrak dua tahun dengan Celtics, dengan nilai kontrak mencapai 56 juta dolar Amerika Serikat (setara Rp839,3 miliar). Dia juga sempat masuk tim NBA All Star pada 2021 lalu.

Namun, jika Celtics benar-benar ingin merekrut Durant, bisa saja mereka memaksakan Brown masuk dalam pertukaran ini. Dengan adanya pemain berkaliber NBA All Star, akan jadi mudah bagi Celtics mendatangkan Durant.

3. Jaylen Brown jadi aktor kunci Celtics musim lalu

Jaylen Brown Tegaskan Kesetiaannya kepada Boston CelticsJayson Tatum dan Jaylen Brown saat berseragam Boston Celtics (usatoday.com)

Namun, perlu diingat bahwa Brown jadi salah satu aktor kunci di Celtics musim lalu. Dia jadi penoreh rataan poin per laga terbanyak kedua di Celtics, di bawah Jayson Tatum, dengan torehan 23,6 poin.

Bersama Tatum, juga Marcus Smart, Jaylen Brown membawa Boston Celtics melangkah ke final NBA 2021/22. Sayang, mereka gagal juara musim lalu usai Celtics ditumbangkan oleh Golden State Warriors.

Baca Juga: Magis dan Rekor Jaylen Brown Selamatkan Boston Celtics

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya