Magis dan Rekor Jaylen Brown Selamatkan Boston Celtics

Celtics menang berkat Brown

Jakarta, IDN Times - Boston Celtics hampir saja memulai 2022 dengan catatan minor di NBA. Namun, tahun baru mereka akhirnya tetap berakhir indah, karena aksi dari bintangnya, Jaylen Brown.

Brown jadi pahlawan kemenangan Celtics saat mereka bersua Orlando Magic di laga NBA 2021/22, Senin (3/1/2022) pagi WIB. Laga yang harus berakhir sampai overtime itu tuntas dengan keunggulan 116-111 bagi Celtics. Jika Brown tidak gemilang, Celtics bisa saja kandas.

1. Brown menorehkan 50 poin

Magis dan Rekor Jaylen Brown Selamatkan Boston CelticsJaylen Brown (nba.com)

Brown berhasil mencatatkan 50 poin untuk Celtics di laga ini. Torehan poinnya ini jadi rekor tersendiri. Pertama kali sepanjang kariernya di NBA, Brown sukses menorehkan 50 poin dalam satu laga.

Berkat rekornya, Brown pun masuk dalam jajaran pemain legendaris Celtics. Dia jadi pemain ketujuh yang sukses mencatatkan 50 poin dalam satu laga di musim reguler NBA.

Baca Juga: Kaleidoskop NBA 2021: Gelar Juara Bucks yang Emosional

2. Keinginan untuk menang jadi motivasi Brown

Magis dan Rekor Jaylen Brown Selamatkan Boston CelticsPemain Boston Celtics Grant Williams memasukan bola ke basket Toronto Raptors pada laga musim reguler NBA 2020-2021 di Amalie Arena, Tampa, Florida, Amerika Serikat, Senin (4/1/2021). Boston Celtics menang 126-114 atas Toronto Raptors (ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Kim Klement)

Dalam sesi jumpa pers selepas laga, Brown menyebut ada satu motivasi yang membuatnya sukses mencatatkan 50 poin di laga ini. Dia begitu bernafsu ingin membawa Celtics meraih kemenangan.

"Kami harus menang. Tidak elok rasanya jika kami kalah di laga lawan Magic. Saya ingin mempersembahkan kemenangan bagi semuanya, termasuk fans Celtics," ujar Brown, dilansir ESPN FC.

3. Rintangan selanjutnya bagi Celtics

Magis dan Rekor Jaylen Brown Selamatkan Boston CelticsPemain Toronto Raptors Pascal Siakam (kiri) berusaha melewati hadangan pemain Boston Celtics Aaron Nesmith pada laga musim reguler NBA 2020-2021 di Amalie Arena, Tampa, Florida, Amerika Serikat, Senin (4/1/2021). Boston Celtics menang 126-114 atas Toronto Raptors (ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Kim Klement)

Selepas laga lawan Magic, Celtics masih harus menghadapi laga-laga berat lain di NBA 2021/22. Terdekat, mereka akan bersua San Antonio Spurs yang baru saja kalah menyakitkan dari Detroit Pistons.

Selepas itu, Boston Celtics akan lanjut menghadapi New York Knicks sebanyak dua kali beruntun. Setelahnya, ada Indiana Pacers yang juga sudah menunggu mereka.

Baca Juga: Legendaris! 5 Rekor NBA yang Sulit Tersentuh

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya