Joe Biden Memanggil, Chris Paul Pensiun dari NBA?

Biden angkat Paul jadi penasihat di HBCU

Jakarta, IDN Times - Chris Paul dikenal sebagai seorang pemain hebat di NBA. Per musim ini saja, dia menjadi andalan Phoenix Suns. Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, bahkan dikabarkan tertarik kepada Paul.

Namun, Biden tertarik kepada Paul bukan karena kemampuan bermain basketnya. Presiden AS itu tertarik kepada Paul yang menjadi seorang filantropis sekaligus pemimpin dari sebuah kelompok sosial di Amerika Serikat.

Alhasil, Biden dikabarkan mengangkat Paul menjadi dewan penasihat di organisasi Historical Association of Black Colleges and Universities (HCBU). Dengan pekerjaan baru yang didapat Paul ini, muncul sebuah spekulasi. Apakah Paul akan berhenti main di NBA?

1. Chris Paul merasa terhormat

Joe Biden Memanggil, Chris Paul Pensiun dari NBA?Chris Paul (cbssports.com)

Dalam akun Twitter-nya, Paul merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan Biden ini. Dia pun siap memberikan yang terbaik, agar salah satu institusi bersejarah di Amerika Serikat ini bisa maju ke depannya.

"Merasa terhormat setelah dipercaya Presiden Joe Biden menjadi dewan penasihat di HBCU. Tidak sabar untuk segera bekerja di sini dan membantu memajukan institusi bersejarah di AS," cuit Paul.

Baca Juga: 5 Pelatih NBA Musim Ini yang Pernah Juara NBA Saat Jadi Pemain

2. Apa yang akan Paul lakukan di HBCU?

Joe Biden Memanggil, Chris Paul Pensiun dari NBA?Chris Paul (skysports.com)

Paul, bersama-sama orang Afrika-Amerika di HBCU, nantinya bertugas merealisasikan program dari Biden. Saat ini, Biden memang tengah berupaya mereformasi sistem pendidikan di Amerika Serikat.

Dilansir Marca, Biden sudah mengucurkan dana sebesar 2,7 juta dolar AS (setara Rp38,8 miliar) untuk HBCU, dengan jangka waktu selama empat tahun. Nantinya, dana ini akan dipakai Paul dan kolega HBCU untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak Afrika-Amerika.

3. Akankah Chris Paul pensiun dari NBA?

Joe Biden Memanggil, Chris Paul Pensiun dari NBA?Chris Paul, point guard Phoenix Suns, melepas tembakan di depan Giannis Antetokounmpo di NBA 2021. (nba.com)

Dengan kegiatan barunya ini, yang langsung diamanatkan oleh Biden, terbersit pertanyaan. Akankah Paul berhenti main bersama Suns di NBA? Jika memang itu terjadi, hal ini sangat disayangkan.

Saat ini, Chris Paul tengah moncer bersama Suns. Dia mencetak rataan poin sebanyak 15 kali per laga, ditambah rataan asis 10,7 kali per laga, plus rebound 4,4 kali per laga sejauh ini di NBA 2021/22. Berkat penampilan ini, Suns pun mejeng di papan atas.

Baca Juga: Mimpi Buruk Chicago Bulls di NBA 2021/22 Berlanjut

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya