Jonatan Christie Melaju ke 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Jojo tunggal putra Indonesia kedua yang lolos ke 16 besar

Jakarta, IDN Times - Jonatan Christie tidak menemui kesulitan berarti pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Bersua wakil Jerman, Kai Schaffer, di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Selasa (23/8/2022), Jonatan menang dua gim, 21-4, 21-16.

Di gim pertama, Jojo, sapaan akrab Jonatan, tidak menemui kesulitan berarti. Dia mampu mendominasi laga dan menekan Schaffer. Pukulan-pukulan tajamnya gagal diantisipasi Schaffer, plus banyak juga kesalahan individu yang dilakukan sosok asal Jerman itu.

Keunggulan terus dipertahankan Jojo sepanjang gim pertama. Atlet berusia 24 tahun itu pun berhasil memenangi gim pertama dengan skor telak 21-4. Memasuki gim kedua, Schaffer sempat memberikan perlawanan di awal gim.

Schaffer berusaha bermain lebih cepat, dan hal tersebut sempat menyulitkan Jojo. Namun, wakil Indonesia itu berusaha untuk main lebih tenang. Dia memberikan pukulan-pukulan menipu dan itu membuat Schaffer kesulitan.

Interval gim kedua berakhir untuk keunggulan Jojo, dengan skor 11-5. Selepas interval, Jojo tetap bermain tenang. Alih-alih meladeni permainan cepat Schaffer, dia berusaha main lebih taktikal. Dia lebih senang menempatkan pukulan-pukulannya di area sulit.

Jojo pun terus menjaga keunggulan di gim kedua ini. Wakil Indonesia pun berhasil menutup gim kedua dengan keunggulan 21-16. Jojo sukses memenangi laga ini dua gim langsung.

Dengan begini, Jonatan Christie jadi tunggal putra Indonesia kedua yang memastikan tempat di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022. Dia mengikuti jejak Anthony Ginting yang juga menang atas wakil Mauritius, Georges Julien Paul.

Baca Juga: 5 Kemenangan Pertama Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya