Comscore Tracker

Katanya Motor Suzuki di MotoGP Lebih Agresif Dibanding Yamaha, Benar?

Mir menyebut bahwa Suzuki lebih agresif

Jakarta, IDN Times - Dalam gelaran MotoGP, motor Suzuki GSX-RR dan Yamaha M1 kerap dianggap setara, baik dari segi teknis maupun spesifikasi mesin. Namun, Joan Mir memiliki pendapatnya sendiri.

Menurut Mir, meski memiliki spesifikasi yang sama, GSX-RR dan M1 punya karakter berbeda. Mir melihat, terlepas dari statusnya sebagai pembalap Suzuki, motor tunggangannya lebih agresif dibandingkan Yamaha.

"Saya rasa motor Suzuki dan Yamaha tidak terlalu sama. Memang GSX dan M1 memakai mesin inline-4, tetapi secara karakter keduanya berbeda. Suzuki, saya rasa, lebih agresif," ujar Mir, dilansir Crash.

Baca Juga: Cerita Joan Mir yang Tidak Sadar Disenggol Marc Marquez

1. Tak sembarangan kasih penilaian

Katanya Motor Suzuki di MotoGP Lebih Agresif Dibanding Yamaha, Benar?instagram.com/joanmir36official

Mir mengungkapkan, penilaiannya ini berdasarkan dari cara pembalap Suzuki dan Yamaha memacu motornya. Dia merasa akan punya penilaian berbeda lagi jika punya kesempatan mengendarai M1.

"Pembalap Yamaha dan Suzuki punya cara yang berbeda dalam memacu motornya. Suzukl lebih agresif, sementara Yamaha lembut. Namun, ini baru sebatas dari apa yang saya lihat, Suzuki memang lebih agresif dari Yamaha," ujar Mir.

2. Melihat posisi pembalap Suzuki dan Yamaha

Katanya Motor Suzuki di MotoGP Lebih Agresif Dibanding Yamaha, Benar?Motogp. com

Untuk membuktikan ucapan Mir, mari kita tinjau posisi pembalap Suzuki dan Yamaha di gelaran MotoGP 2021 ini. Untuk sementara, Yamaha sukses memuncaki klasemen pembalap sementara lewat Fabio Quartararo, diikuti Maverick Vinales di posisi keenam.

Sementara itu, selain Mir yang mampu menduduki posisi keempat, pembalap Suzuki tidak ada lagi yang mampu mengunci posisi di 10 besar. Alex Rins, rekan setim Mir, hanya bercokol di posisi ke-14 klasemen sementara pembalap.

3. Yamaha jadi pabrikan yang unggul

Katanya Motor Suzuki di MotoGP Lebih Agresif Dibanding Yamaha, Benar?Quartararo saat menggeber motor di GP Italia (motogp.com)

Tidak cuma itu, di klasemen sementara pabrikan musim 2021 ini, Yamaha membuktikan diri masih unggul dibandingkan pabrikan lain. Yamaha mampu menjadi pemuncak, mengungguli KTM dan Ducati.

Sedangkan Suzuki, mereka berada di posisi keempat, di bawah KTM, tetapi unggul atas Honda. Jadi, apa benar ucapan Joan Mir soal Suzuki lebih agresif dari Yamaha? Silakan nilai sendiri.

Baca Juga: Sederet Calon Pengganti Maverick Vinales di Yamaha

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya