Comscore Tracker

Kejurnas Rugby 2022 Sukses, Siap Menuju Ajang Internasional

Kejurnas rugby 2022 terlaksana di Solo

Jakarta, IDN Times - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rugby Sevens yang digelar di Solo, Jawa Tengah pada 1-3 Juli 2022 terlaksana dengan sukses. Kejuaraan ini pun jadi persiapan rugby Indonesia menuju ajang internasional.

Ketua Umum Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Jawa Tengah, Anang Waskito, bangga dengan terselenggaranya Kejurnas Rugby di Jawa Tengah. Kejurnas yang bernama Rugby Sevens 2022 ini pun menarik antusiasme dari para atlet rugby Indonesia.

Baca Juga: 5 Fakta Ryley Batt, Atlet Rugby Kursi Roda Top dari Australia

1. Persiapan menuju ajang internasional

Kejurnas Rugby 2022 Sukses, Siap Menuju Ajang Internasionalpreoday.com

Menurut Anang, ajang kejurnas kali ini sangat penting. Musababnya, beberapa kontingen menjadikan sebagai ajang persiapan untuk turnamen internasional. Sudah ada ajang Asia Tropi dan SEA Games 2023 Kamboja yang menanti

"Kejurnas kali ini penting karena sebagai ajang rekrutmen pemain untuk tim nasional (Timnas) yang akan disiapkan untuk kejuaraan Asia Tropi di Jakarta, Agustus mendatang dan SEA Games di Kamboja tahun depan, " tutur Anang dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Klasemen Piala AFF U-19: Timnas U-19 Naik Jadi Runner-Up

2. Kejurnas rugby menarik minat peserta

Kejurnas Rugby 2022 Sukses, Siap Menuju Ajang Internasionalfijitimes.com

Anang menyebut, keberhasilan Kejurnas Rugby Sevens 2022 di Solo terlihat dari antusiasme peserta dari berbagai daerah. Selain itu, persiapan dari panitia pelaksana ajang juga berjalan baik.

"Kejurnas Rugby Sevens 2022 sukses digelar, kami PRUI Jawa Tengah berterima kasih kepada seluruh kontingen yang telah ikut serta," ucap Anang.

3. PRUI beri apresiasi kepada semua pihak yang terlibat

Kejurnas Rugby 2022 Sukses, Siap Menuju Ajang InternasionalKejurnas Rugby 2022. (Dok. PRUI)

Ketua Umum PB Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Didik Mukrianto mengapresiasi seluruh pihak yang telah berpartisipasi pada gelaran tersebut. Pelaksanaan Kejurnas Rugby Sevens 2022 ini membuatnya bangga.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semuanya. Jika boleh jujur, pelaksanaan Kejurnas 2022 secara umum sungguh luar biasa dan membanggakan, " terang Didik Mukrianto.

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya