Kemenpora Siapkan Pesawat Khusus buat Kontingen ASEAN Para Games 2023

Kontingen Indonesia ciamik di ASEAN Para Games 2023

Jakarta, IDN Times - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan fasilitas apik bagi para kontingen ASEAN Para Games 2023. Dua pesawat khusus disiapkan untuk kepulangan kontingen Indonesia dari ajang tersebut.

Pesawat khusus ini tidak hanya disiapkan saat menjemput kontingen, tetapi juga saat kontingen bertolak dari Solo menuju Kamboja. Itu dilakukan untuk memastikan kenyamanan para atlet dalam mengemban misi mempertahankan gelar juara umum ASEAN Para Games.

Baca Juga: Kemenpora Gemakan Kampanye Dukung Atlet ASEAN Paragames 2023

1. Fasilitas yang akhirnya berdampak positif

Kemenpora Siapkan Pesawat Khusus buat Kontingen ASEAN Para Games 2023Atlet para bulu tangkis Indonesia di ASEAN Paragames 2023. (Dok. NPC Indonesia)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berkata, Kemenpora memang sengaja mempersiapkan pesawat khusus bagi para kontingen Indonesia ini. Menurutnya, hal itu memberikan dampak positif bagi para atlet.

"Semua untuk kenyamanan mereka di dalam perjalanan, karena misi mereka sangat berat, yakni mempertahankan gelar Juara Umum. Alhamdulillah, fasilitas dari kami berdampak positif, mereka jadi juara umum," ujar Dito dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Bulu Tangkis Beri Emas Pertama di ASEAN Paragames 2023

2. Sudah tiba di Solo sejak Sabtu

Kemenpora Siapkan Pesawat Khusus buat Kontingen ASEAN Para Games 2023Kontingen ASEAN Paragames 2023 disambut di Solo. (Dok. Kemenpora)

Kontingen ASEAN Para Games 2023 sudah tiba di Tanah Air pada Sabtu (10/6/2023). Mereka mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Solo, dan disambut Ketua DPR Puan Maharani dan Sesmenpora Gunawan Suswantoro.

"Saya mewakili Menpora Dito menjemput langsung kedatangan para atlet Indonesia usai berjuang di ASEAN Para Games 2023. Pemerintah bangga atlet para games kita bisa menjadi juara umum sekaligus hattrick," kata Gunawan.

Baca Juga: Jokowi Apresiasi Indonesia Kuasai ASEAN Para Games 2023

3. Indonesia ciamik di ASEAN Para Games 2023

Kemenpora Siapkan Pesawat Khusus buat Kontingen ASEAN Para Games 2023Atlet para bulu tangkis Indonesia di ASEAN Paragames 2023. (Dok. NPC Indonesia)

Kontingen Indonesia tampil luar biasa di gelaran ASEAN Para Games 2023. Mereka mampu keluar sebagai juara umum berkat torehan 159 medali emas, 148 medali perak, dan 94 medali perunggu.

Indonesia mengungguli Thailand yang berada di urutan kedua klasemen medali ASEAN Para Games 2023 dengan raihan 126 emas, 110 perak dan 92 perunggu. Sedangkan Vietnam duduk di peringkat ketiga dengan 66 emas, 58 perak, dan 77 perunggu.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya