Ketika Tim-tim NBA Kehilangan Para Pemain Kuncinya 

Clippers, Nets, dan Lakers agak kelimpungan

Jakarta, IDN Times - Dalam sebuah kompetisi olahraga, termasuk NBA, kehilangan pemain kunci adalah keniscayaan. Banyak faktor yang menyebabkan hal itu terjadi, seperti suspensi atau cedera.

Hal itu yang kini tengah dialami tim-tim NBA. Beberapa di antara mereka kehilangan pemain kunci dengan sebab yang sama, yakni cedera. Kehilangan ini bahkan memengaruhi performa tim secara keseluruhan di atas lapangan.

Tim-tim yang tengah kehilangan pemain intinya itu adalah Los Angeles Clippers, Brooklyn Nets, dan Los Angeles Lakers. Masing-masing di antara mereka harus kehilangan satu pemain kunci untuk beberapa laga ke depan.

1. Clippers diprediksi harus kehilangan Kawhi Leonard

Ketika Tim-tim NBA Kehilangan Para Pemain Kuncinya Twitter NBA

Sebelum memenangi laga NBA 2020/21 pada Senin (15/2/2021) atas Cleveland Cavaliers, LA Clippers menerima kabar buruk. Pemain andalan mereka, Kawhi Leonard diprediksi bakal menepi dalam beberapa laga ke depan.

Kawhi disinyalir menderita memar di tungkai bawah kaki kirinya. Ia pun harus mengikuti jejak rekan setimnya, Paul George, yang juga mesti menepi dari lapangan karena cedera.

"Saya tidak tahu kapan itu terjadi, atau kapan ia (Leonard) akan kembali membela tim lagi," ujar pelatih Clippers, Ty Lue, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: Stephen Curry Tentang MVP NBA: Biar Performa yang Bicara 

2. Cedera Achilles menimpa Anthony Davis

Ketika Tim-tim NBA Kehilangan Para Pemain Kuncinya nba.com

Tim sekota Clippers, LA Lakers, juga mesti menerima kabar buruk. Bintang mereka, Anthony Davis harus ditarik keluar pada babak kedua laga NBA 2020/21 lawan Denver Nuggets, Senin (15/2/2021), karena cedera.

Diduga, Davis terkena cedera Achilles di kaki kanannya. Ia akan menjalani MRI dalam waktu dekat untuk mengetahui seberapa parah cederanya tersebut. Apalagi, sebelumnya Davis juga sempat menepi selama dua minggu karena cedera.

"Saya memang ingin selalu bermain. Namun, dengan kondisi Achilles saya ini (yang cedera), saya tidak yakin ingin bermain dulu. Situasinya berbeda dengan cedera Achilles yang saya derita ini," ujar Davis.

3. Nets mesti kehilangan Kevin Durant lagi

Ketika Tim-tim NBA Kehilangan Para Pemain Kuncinya netsdaily.com

Nets sejatinya memiliki trio maut di tim mereka, yaitu James Harden, Kyrie Irving, dan Kevin Durant. Namun, trio ini tercatat baru bermain bersama selama tujuh kali di laga NBA. Cedera ataupun masalah-masalah lain kerap menimpa salah satu di antara tiga pemain ini.

Teranyar, Nets mengumumkan bahwa Durant terkena cedera pada Minggu (14/2/2021). Ia didiagnosa terkena cedera hamstring dan harus menepi saat Nets menghadapi Sacramento Kings dan Phoenix Suns.

Dengan begini, Durant telah melewatkan sembilan dari 28 pertandingan Nets di NBA musim ini. Belum lagi, ia juga sempat absen lama pada musim 2019/20 akibat cedera Achilles yang ia derita di partai kelima NBA Finals 2019.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya