Stephen Curry Tentang MVP NBA: Biar Performa yang Bicara 

Curry tampil ciamik sepanjang musim ini

Jakarta, IDN Times - Titel Most Valuable Player (MVP) di ajang NBA menyiratkan banyak hal. Tidak cuma tentang konsistensi performa, itu juga merupakan sebentuk pengakuan mengenai kerja keras yang sudah dilakukan dalam semusim.

Salah satu pemain yang layak masuk kandidat MVP musim ini adalah Stephen Curry. Di tengah ketiadaan Klay Thompson serta naik turunnya performa rekan-rekan setim, ia tetap berusaha menyajikan yang terbaik.

Terbaru, dalam laga NBA 2020/21 yang mempertemukan Golden State Warriors dan Orlando Magic, Curry kembali tampil beringas. Ia menorehkan 40 poin di laga itu, membawa Warriors menang 111-105 atas Magic.

Selepas laga, Curry pun disinggung mengenai apakah ia layak masuk kandidat MVP atau tidak. Jawabannya benar-benar ciamik. Apa yang ia katakan?

"Biarkan performa di atas lapangan yang bicara. Ketika orang membicarakan kamu layak menjadi MVP, itu bagus. Namun, yang paling penting adalah selalu memingkatkan level permainan, sejajar atau melebihi pemain-pemain top di NBA," ujar Curry, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: NBA: Rencana Jangka Panjang Steve Kerr buat Stephen Curry

1. Curry menjadi pendorong Warriors musim ini

Stephen Curry Tentang MVP NBA: Biar Performa yang Bicara inc.com

Pelatih Warriors Steve Kerr mengaku, ia sudah terbiasa melihat Curry menarik tim sendirian musim ini. Ia bahkan juga mengungkapkan, ada harapan yang ia sematkan kepada Curry setiap kali ia bermain.

"Seperti sebuah rutinitas (melihat Curry tampil apik). Saya seolah dibuat berharap, setiap lemparan dan juga dribble yang ia lakukan berbuah positif buat tim. Benar-benar gila. Ia (Curry) sedang bagus-bagusnya," ujar Kerr.

2. Curry layak menjadi MVP

Stephen Curry Tentang MVP NBA: Biar Performa yang Bicara Bleacherreport.com

Baca Juga: Luar Biasa! Stephen Curry Sukses Pecahkan Rekor di NBA 

Lebih jauh, Kerr juga turut berbicara mengenai peluang Curry menjadi MVP musim ini. Ia menyebut, tidak ada yang salah dengan itu, apalagi melihat musim ini, Curry tampil begitu sensasional.

"Saya rasa ia (Curry) layak (jadi MVP). Bagaimana mungkin tidak? Musim ini ia benar-benar luar biasa," ucap dia.

3. Catatan Curry musim ini mengesankan

Stephen Curry Tentang MVP NBA: Biar Performa yang Bicara Pebasket Golden State Warriors Stephen Curry (kedua kanan) dilanggar pebasket Los Angeles Clippers guard Luke Kennard (5) dalam laga lanjutan NBA, di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat, Jumat (8/1/2021). Golden State Warriors berhasil menggalahkan Angeles Clippers 115 - 105 (ANTARA FOTO/Reuters-Kelley L Cox-USA TODAY Sports)

Menilik catatan Curry musim ini, agaknya gelar MVP bisa ia rengkuh di akhir musim nanti. Ia mampu menorehkan rataan poin per laga sebesar 30,0, hanya kalah dari Bradley Beal yang mencatatkan rataan poin per laga 32,8.

Selain itu, Curry juga pemain dengan rataan tembakan tiga poin sukses per laga tertinggi di antara pemain NBA lain, yakni 5,0. Ia mengalahkan pemain-pemain lain seperti CJ McCollum, Damian Lilliard, Buddy Hield, dan Paul George.

Jadi, apakah Stephen Curry sudah layak menjadi MVP NBA di akhir musim nanti?

Baca Juga: Sosok Pembeda di Golden State Warriors Itu adalah Stephen Curry

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya