Kevin Durant Pecahkan Rekor Bareng Brooklyn Nets

Nets menang, Durant senang

Jakarta, IDN Times - Kebahagiaan mengiringi sanubari Kevin Durant kala Brooklyn Nets menundukkan Boston Celtics pada Kamis (25/11/2021) kemarin. Durant memecahkan rekor bersama Nets dalam pertandingan tersebut.

Berkat catatan 21 poinnya di pertandingan lawan Celtics, Durant sukses melampaui catatan Allen Iverson. Dia jadi pemain dengan catatan poin tertinggi ke-25 sepanjang sejarah NBA. Bagi Durant, kesuksesannya melampuai torehan Iverson jadi sesuatu yang spesial.

1. Durant adalah penggemar Iverson

Kevin Durant Pecahkan Rekor Bareng Brooklyn Netspotret Allen Iverson (sixerswire.usatoday.com)

Keberhasilan Durant melampaui catatan Iverson terasa istimewa. Sebab, Durant sejatinya fans dari Iverson. Ketika kecil, dia begitu menggilai Iverson dan kerap meniru gaya sang idola ketika main basket bersama teman-temannya.

Tidak cuma itu, Durant juga jadi saksi bagaimana Iverson meledak di NBA untuk pertama kali pada musim 1996/97. Dia juga pernah menonton Iverson secara dekat di Georgetown. Alhasil, dia begitu senang mampu melewati torehan idolanya tersebut.

"Saya adalah fans berat Iverson. Saya menyaksikan dengan dekat, bagaimana dia memberikan pengaruh positif bagi banyak orang, terutama saat main di Georgetown. Dia adalah bagian dari budaya dari Georgetown," tutur Durant, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: Cedera dan Diejek, Kevin Durant Tetap Gahar Bersama Nets

2. Buah dari kerja keras Durant selama ini

Kevin Durant Pecahkan Rekor Bareng Brooklyn Netsnba.com

Kesuksesan melampaui catatan Iverson, menurut Durant, makin terasa spesial karena ini adalah buah dari kerja kerasnya sepanjang berkarier di NBA. Selama ini, dia terus hidup dalam mimpi, agar suatu saat bisa sejajar dengan legenda-legenda NBA. Perlahan, hal itu mulai terwujud.

"Saya mendedikasikan hidup untuk basket sejak usia muda, dan melihat banyak legenda tampil di NBA. Saya ingin seperti mereka, main di NBA, dan memberi pengaruh. Oleh karena itu, saya terus bekerja keras. Sekarang, saya merasakan hasilnya," ujar Durant.

3. Nets masih berkuasa di Wilayah Timur

Kevin Durant Pecahkan Rekor Bareng Brooklyn NetsPebasket Brooklyn Nets Kevin Durant (7) mencoba melakukan tembakan melewati hadangan pebasket New York Knicks Austin Rivers (8) dan RJ Barrett (9) pada kuarter pertama laga NBA di Madison Square Garden, New York, AS (13/1/2021). ANTARA FOTO/Brad Penner-USA TODAY Sports

Berkat kemenangan atas Celtics, Nets menancapkan kuasa di Wilayah Timur. Mereka bertengger di posisi teratas dengan catatan 14 kemenangan dan lima kekalahan dari 19 laga. Nets mengungguli Miami Heat dan Chicago Bulls untuk sementara.

Ke depan, masih ada laga-laga berat yang akan dilalui Nets. Mereka akan bersua Phoenix Suns dan New York Knicks, lalu lanjut menghadapi Minnesota Timberwolves dan Bulls. Masih ada potensi bagi Kevin Durant untuk memecahkan rekor yang lain, sekaligus membawa Nets bersinar di NBA musim ini.

Baca Juga: Ributan di Laga Lakers vs Pistons, NBA Hukum LeBron James

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya