Cedera dan Diejek, Kevin Durant Tetap Gahar Bersama Nets

Kevin Durant bawa Nets menang atas Thunder

Jakarta, IDN Times - Kevin Durant, tak bisa dimungkiri, adalah salah satu sosok yang berpengaruh bagi Brooklyn Nets. Bahkan, ketika mengalami cedera, dia tetap gahar bersama Nets. Hal itu dia tunjukkan saat Nets bersua Oklahoma City Thunder.

Dalam laga yang dihelat di Chesapeake Energy Arena itu, Nets menang 120-96 atas Thunder. Durant jadi sosok yang menonjol lewat torehan 33 poin dan 8 reboundnya. Dia ditopang oleh James Harden yang mencetak 16 poin, serta Patty Mills yang mencatatkan 29 poin.

1. Durant paksa main meski bahunya sakit

Cedera dan Diejek, Kevin Durant Tetap Gahar Bersama NetsKevin Durant (amicohoops.net)

Penampilan ciamik Durant di laga ini mengundang decak kagum. Sebab, dia main saat bahunya masih sakit. Hebatnya, dia tetap menunjukkan performa impresif. Durant pun mengaku ada sedikit rasa sakit yang dirasakan.

"Masih solid sih, tetapi ya ada sedikit rasa sakit yang saya rasakan. Namun, saya tetap bermain, dan mencoba untuk tidak memaksakan diri. Saya akan fokus pada perawatan bahu saya selepas laga ini," ujar Durant, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: Durant dan Green Bicara Insiden di Golden State Warriors

2. Durant dapat ejekan dari fans Thunder

Cedera dan Diejek, Kevin Durant Tetap Gahar Bersama NetsSteve Nash (kiri) sedang berbicara dengan Kyrie Irving dan Kevin Durant (kanan) / (nba.com)

Selain karena tampil apik di tengah cedera, Durant juga mengundang kekaguman karena bisa mengatasi ejekan yang dialamatkan fans Thunder padanya. Sepanjang laga, siulan dan teriakan tak henti dialamatkan kepada Durant, yang dianggap sebagai pengkhianat.

Durant masuk Thunder pada 2017 silam. Dia menjelma jadi pemain terbaik, bahkan sempat mengantarkan Thunder melangkah ke final NBA. Namun, Durant berkhianat dan memutuskan hijrah ke Golden State Warriors pada 2016.

Alhasil, tak heran Durant begitu diejek di laga ini. Akan tetapi, dia tidak peduli dan tetap tampil maksimal.

3. Nets mulai mengancam di Wilayah Timur

Cedera dan Diejek, Kevin Durant Tetap Gahar Bersama NetsPebasket New York Knicks Austin Rivers (8) memasukkan bola melewati hadangan pebasket Brooklyn Nets power Jeff Green (8) pada kuarter pertama laga NBA di Madison Square Garden, New York, AS (13/1/2021). ANTARA FOTO/Brad Penner-USA TODAY Sports

Berkat kemenangan ini, posisi Nets di Wilayah Timur membaik. Mereka untuk sementara bertengger di posisi kedua klasemen sementara Wilayah Timur, kalah 36 poin dari Washington Wizards yang bertengger di posisi kedua.

Padahal, di awal-awal musim, Nets sempat terseok-seok. Namun, berkat penampilan apik dari para bintangnya, termasuk Kevin Durant, James Harden, dan Patty Mills, Nets bisa bersaing kendati masih belum diperkuat Kyrie Irving.

Baca Juga: Stephen Curry Pecahkan Rekor Abadi NBA

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya