Laga Natal akan Jadi Penentu Nasib Sejumlah Tim NBA

Momen penting di NBA acap datang di Natal

Jakarta, IDN Times - Gelaran NBA sudah memasuki masa Natal. Ketika orang-orang tengah merayakan malam suci, para atlet basket kenamaan di Amerika Serikat justru saling berlaga.

Masa-masa Natal ini akan jadi momen penentu di NBA. Bahkan, tim yang meraih hasil apik bisa saja keluar menjadi juara pada akhir musim. Seperti apa kondisi tim-tim ini pada masa Natal?

Baca Juga: 10 Kakak Adik di NBA 2022/2023, Ada yang Kembar!

1. Celtics masih jadi calon juara

Laga Natal akan Jadi Penentu Nasib Sejumlah Tim NBABoston Celtics. (Twitter.com/@celtics)

Boston Celtics masih ciamik hingga Natal 2022 ini. Mereka sukses menorehkan catatan apik dengan rincian 23 kali menang dan hanya 10 kali kalah. Mereka pun jadi pemuncak klasemen sementara wilayah timur, mengungguli Milwaukee Bucks.

Namun, Celtics harus tetap berhati-hati. Sebab, ketika melakukan rotasi, mereka acap meraih hasil buruk. Kebutuhan mereka akan power forward cadangan apik harus dipenuhi agar Celtics bisa lebih konsisten.

Baca Juga: Boston Celtics Tambah Kekuatan dengan Mendatangkan Blake Griffin

2. Warrios tanpa Curry, Lakers tanpa Davis

Laga Natal akan Jadi Penentu Nasib Sejumlah Tim NBAsportingnews.com

Dua tim yang saat ini berada di papan tengah klasemen wilayah barat NBA, yakni Golden State Warriors dan Los Angeles Lakers harus kehilangan para pemain kuncinya. Warriors kehilangan Stephen Curry, sedangkan Lakers kehilangan Anthony Davis.

Absennya Curry acap menjadi kesulitan tersendiri bagi Warriors, karena mereka harus kehilangan point guard andal. Bagi Lakers, kehilangan Davis juga membuat permainan jadi mati, apalagi mereka tengah diterpa situasi sulit.

Baca Juga: Lagi-lagi, Stephen Curry Bawa Golden State Warriors Bangkit

3. Penentuan sosok MVP?

Laga Natal akan Jadi Penentu Nasib Sejumlah Tim NBABleacherreport.com

Momen hari Natal juga acap jadi penentu sosok Most Valuable Player (MVP) NBA. LeBron James dan Kyrie Irving pernah melakukan ini. Tidak menutup kemungkinan, hal sama terjadi pada Natal 2022 ini.

Ada banyak pemain apik yang mencuat di NBA 2022/2023. Ada Jayson Tatum yang masih bersinar bersama Celtics, begitu juga Luka Doncic dan Giannis Antetokounmpo yang ciamik bersama Dallas Mavericks dan Milwaukee Bucks.

Intinya, momen Natal kerap memberikan sesuatu yang penting bagi NBA. Malah, momen ini bisa saja jadi penentu, siapa yang akan tampil apik di sisa musim 2022/2023.

Baca Juga: 10 Pemain NBA yang Sandingkan Gelar MVP dan Finals MVP

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya