Los Angeles Lakers Kehilangan LeBron James Lagi

LeBron James absen dari Lakers selama seminggu

Jakarta, IDN Times - Los Angeles Lakers dikabarkan harus kehilangan lagi bintang mereka, LeBron James. Menurut sumber ESPN FC, James kudu menepi satu minggu lamanya akibat cedera yang mendera perutnya.

James memang sudah absen saat Lakers ditundukkan Oklahoma City Thunder 104-107 pada Jumat (5/11/2021). Saat ini, James masih berada dalam pengawasan tim medis Lakers. Mereka terus memantau masa pemulihan James.

1. Pelatih Lakers harap James segera kembali

Los Angeles Lakers Kehilangan LeBron James Lagiessentiallysports.com

Pelatih Lakers, Frank Vogel, mengungkapkan setiap kali James absen, itu akan jadi fokus tersendiri bagi dirinya dan tim. Kali ini, dia berharap James segera pulih dan kembali membela Lakers.

"Setiap kali LeBron (James) absen dan harus menepi beberapa waktu, itu jadi fokus buat kami. Semoga saja, kali ini cederanya tidak parah dan dia bisa segera kembali bermain," ujar Vogel.

2. Cederanya James tidak pengaruhi program Lakers

Los Angeles Lakers Kehilangan LeBron James LagiLos Angeles Lakers vs San Antonio Spurs, Kamis (31/12/2020) (ANTARA FOTO/Scott Wachter-USA TODAY)

Lebih lanjut, Vogel berujar cederanya James tidak mengubah program jangka panjang yang sudah dia terapkan. Memang hal ini diprediksi bakal memengaruhi performa Lakers. Namun, Vogel yakin akan kemampuan dari para pemainnya yang lain.

"Kami akan berusaha menutupi kekurangan yang ada. Kami ingin terus berada dalam ritme dan kondisi yang baik sepanjang musim. Keseimbangan macam inilah yang membuat kami bisa bersaing dengan tim lain setiap musimnya," tutur Vogel.

3. Laga-laga yang bakal dihadapi Lakers ke depan

Los Angeles Lakers Kehilangan LeBron James LagiPemain LA Lakers Anthony Davis berusaha menjaringkan bola saat melawan LA Clippers saat laga NBA di Staples Center, Los Angeles, California, AS, Kamis (6/5/2021). Clippers memimpin jauh perolehan angka pada paruh waktu atas Lakers 65-42. ANTARA FOTO/Reuters/Kirby Lee-USA TODAY Sports

Ke depannya, Lakers akan menghadapi lawan-lawan yang bisa dibilang merepotkan. Mereka akan bersua Portland Trail Blazers pada Minggu (7/11/2021), lalu lanjut menghadapi Charlotte Hornets pada Selasa (9/11/2021).

Lawan berat sudah menanti Los Angeles Lakers pada Kamis (11/11/2021). Sudah ada Miami Heat yang menunggu mereka di Staples Center. Heat saat ini tengah jadi sorotan di Wilayah Timur. Mereka mampu jadi pesaing dari Chicago Bulls dan Philadelphia 76ers.

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya