Luar Biasa! Stephen Curry Sukses Pecahkan Rekor di NBA 

Curry mencetak 62 poin di laga lawan Trail Blazers

Jakarta, IDN Times - Pemain Golden State Warriors (GSW), Stephen Curry mungkin tak akan pernah melupakan aksinya pada Senin (4/1/2021). Mentas melawan Portland Trail Blazers dalam lanjutan kompetisi NBA 2020/2021, Curry sukses memecahkan rekor di NBA, yakni berhasil menorehkan 62 poin di laga tersebut.

Dilansir ESPN FC, torehan Curry ini memecahkan rekor di NBA, sekaligus juga jadi rekor buat dirinya sendiri. Untuk pertama kali sepanjang kariernya, Curry sukses mencetak 62 poin dalam satu pertandingan.

Torehannya ini membuat Curry berdiri sejajar dengan Kobe Bryant. Jika Curry mampu mencetak 62 poin dalam waktu 36 menit, Bryant mampu menorehkan 62 poin dua menit lebih cepat, yakni dalam waktu 33 menit pada 20 Desember 2005 silam, ketika Los Angeles Lakers menghadapi Dallas Mavericks.

1. Steve Kerr puji penampilan Curry

Luar Biasa! Stephen Curry Sukses Pecahkan Rekor di NBA Bleacherreport.com

Penampilan gemilang Curry ini mengundang pujian dari sang pelatih, Steve Kerr. Setelah dua minggu lamanya menyesuaikan diri, guard kenamaan Amerika Serikat berusia 32 tahun tersebut akhirnya mampu menampilkan permainan yang brilian di atas lapangan.

"Kami sudah banyak menyaksikan Steph (Curry) melakukan banyak hal selama membela tim ini. Ada banyak malam-malam mengesankan bersamanya, dan salah satunya sekarang di sini (lawan Trail Blazers)," ujar Kerr.

"Sebuah privilese bagi saya dapat melatihnya. Bukan hanya karena talenta yang ia punya, tetapi juga tentang bagaimana ia memimpin tim ini dengan karakternya. Performa yang luar biasa darinya di laga ini," tambahnya.

Baca Juga: Mimpi Buruk LaMelo Ball dalam Debutnya di NBA 

2. Pujian juga datang dari junior Curry

Luar Biasa! Stephen Curry Sukses Pecahkan Rekor di NBA nba.com

Selain dari Kerr, pujian juga datang dari rekan setim Curry, James Wiseman. Sosok yang kini baru berusia 19 tahun tersebut mengaku, melihat Curry yang mencetak 62 poin, ia serasa baru menyaksikan sesuatu yang fenomenal.

"Itu mengingatkan saya kepada 2K karena saya dulu banyak bermain dengan Steph dan saya kerap tidak mencetak sampai 60 poin. Jadi, melihatnya melakukan itu (mencetak 62 poin) adalah sesuatu yang fenomenal. Ia adalah legenda, dan melihatnya bermain secara langsung, itu luar biasa," ujar Wiseman.

3. Curry menerima banyak pelukan selepas laga

Luar Biasa! Stephen Curry Sukses Pecahkan Rekor di NBA cbssports.com

Berkat penampilan impresifnya ini, Curry pun mendapatkan sambutan luar biasa dari para pemain Warriors yang lain. Setelah laga usai, beberapa pemain lain seperti Damian Llliard dan Draymond Green bergantian memeluknya.

"Awalnya, saya ingin menariknya keluar saat laga tersisa 30 poin, sehingga fans yang datang juga dapat memberinya sambutan. Memang, bermain di sini (Chase Center) kerap memberikan sebuah sensasi tersendiri," ujar Kerr.

"Sayangnya, sedikit fans yang menonton laga NBA sekarang ini. Namun, saya menantikan masa ketika fans dapat kembali menyaksikan kami langsung di sini lagi," lanjutnya.

Baca Juga: Hasil NBA: Warriors Dominan, Clippers Menang Lagi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya