Luka Doncic Sukses Samai Torehan Michael Jordan di NBA

Doncic masih menunjukkan pesonanya

Jakarta, IDN Times - Kemenangan Dallas Mavericks atas Orlando Magic pada Senin (31/10/2022) bermakna ganda bagi Luka Doncic. Selain sukses membawa timnya kembali ke jalur kemenangan, Doncic juga berhasil samai torehan Michael Jordan.

Di laga lawan Magic ini, Doncic kembali menunjukkan magisnya. Dia sukses menorehkan 44 poin, lima assist, dan tiga rebound di laga ini, membawa Mavericks menumbangkan Magic dengan skor 114-105.

Berkat aksinya yang brilian ini, Doncic pun berhasil mencatatkan sejarah. Tidak tanggung-tanggung, sejarah yang dia torehkan sama dengan catatan dari sang legenda dari Chicago Bulls, Jordan.

1. Doncic torehkan 30 poin dalam enam laga awal NBA

Luka Doncic Sukses Samai Torehan Michael Jordan di NBALuka Doncic - DeJounte Murray (mavsmoneyball.com)

Menurut catatan ESPN FC, Doncic sukses menorehkan 30 poin dalam enam laga awal NBA 2022/23. Meski pada akhirnya torehan ini tak selalu membawa Mavericks pada kemenangan, torehan ini jadi sesuatu yang spesial bagi sosok asal Slovenia itu.

Doncic sukses menyamai catatan Jordan saat membela Bulls di NBA 1986/87 lalu. Ketika itu, Jordan juga berhasil menorehkan 30 poin dalam enam laga awal NBA, menegaskan talentanya ke mata dunia.

Baca Juga: Luar Biasa! Luka Doncic Catatkan Sejarah di EuroBasket

2. Doncic disebut titisan Jordan

Luka Doncic Sukses Samai Torehan Michael Jordan di NBAUSA Today Sports/Kim Klement

Dilansir Marca, berkat penampilannya yang apik sejauh ini bersama Mavericks, banyak yang menyebut Doncic adalah titisan Jordan. Musim 2022/23 jadi musim keempat Doncic membela Mavericks, di tengah usianya yang masih 23 tahun.

Nah, apiknya, capaian Jordan dan Doncic yang mencetak 30 poin dalam enam laga awal NBA ditorehkan di usia yang sama, yakni 23 tahun. Ketika itu, dia juga sudah tiga musim membela Bulls di ajang NBA. 

3. Doncic jadi pemain dengan rataan poin terbanyak

Luka Doncic Sukses Samai Torehan Michael Jordan di NBApotret Luka Doncic bersama rekan setimnya (cbssports.com)

Sejauh ini, Doncic jadi pemain dengan rataan poin per laga terbanyak di NBA. Dia menorehkan rataan poin 36,7 kali per laga, mengungguli Giannis Antetokounmpo (34,4 kali) dan Ja Morant (32,6 kali). Dia begitu produktif.

Berbekal produktivitasnya ini, besar kemungkinan Luka Doncic akan bersinar lagi bersama Mavericks musim ini. Bahkan, bisa saja dia mewujudkan imajinasi orang-orang sebagai titisan Michael Jordan musim ini.

Baca Juga: 9 Fakta Luka Doncic, Wajah Masa Depan NBA

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya